IKLAN

Pejabat Pemkot Manado Banyak Hanya ‘Siap Pak’ Tak Dibarengi Kinerja


mor bastiaan

Mor Bastiaan

MANADO – Fungsi pengawasan internal sebagai tugas pokok seorang Wakil Wali Kota Manado benar-benar menjadi perhatian serius Mor Bastiaan.

Hasil evaluasi kinerja memasuki 3 bulan bekerja pasca dilantik bersama GS Vicky Lumentut (GSVL) sebagai Wali Kota Manado, 9 Mei lalu, Mor mengaku banyak pejabat Pemkot Manado yang hanya patuh menjalankan perintah saat di depan dirinya dan Wali Kota GSVL.

“Banyak….!!! Di depan Pak Wali dan Saya, mereka ‘Siap Pak’. Tapi di lapangan kerjanya tak becus,” ujar Mor enggan membeberkan siapa oknum-oknum pejabat dimaksud. “Pokoknya banyak,” katanya.

Kondisi para pejabat tersebut menurut Mor, bertolak belakang dengan kondisi kerja Wali Kota dan dirinya.

“Kami mau cepat, tepat dan tanggap. Pelayanan masyarakat benar-benar dinomorsatukan. Program-program kami ke masyarakat mampu diterjemahkan dengan cepat,” kata mantan anggota DPRD Manado dua periode ini.

Mor berharap, cara kerja pejabat seperti itu secepatnya dirubah. ‘Siap Pak’ harus dibarengi dengan kinerja di lapangan. “Celaka kalau kerja pejabat begitu. Masak Pak Wali dan Saya yang harus terus-terus turun lapangan. Saya berharap ini harus dirubah secepatnya,” pungkas suami tercinta Imelda Bastiaan-Markus. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017