IKLAN

PDIP Tetapkan Makagansa-Silangen di Sangihe, Yasti-Yani  Bolmong


SANGIHE-Mendekati pelaksanaan Pilkada di Sangihe suhu politik semakin panas.

Figur-figur yang bakal bertarung mulai bermunculan. Namun kemungkinan dalam Pilkada Sangihe cuma ada dua pasangan saja yang bakal bertarung.

Calon bupati dan wakil bupati foto bersama

Calon bupati dan wakil bupati foto bersama

Dan kabarnya DPP PDIP telah mengeluarkan SK penetapan HR Makagansa sebagai calon bupati dan  Fransiscus Silangen sebagai calon wakil bupati.

Silangen adalah pria berusia 53 tahun ini berprofesi sebagai seorang dokter ahli pencernaan (konsultan pencernaan).

Ketika mendaftar lalu, dokter Fransiscus mengaku jika dipercayakan mendampingi H R Makagansa, ia tetap tidak akan lupa dengan profesinya sebagai dokter.

“Ilmu yang sekarang saya miliki adalah karunia Tuhan dan talenta. Jadi tetap harus kita gunakan. Sambil tetap melaksanakan tugas kita sesuai tupoksi,” ungkapnya.

Fransiscus Silangen mengaku ia sudah berteman lama dengan H R Makagansa, sejak masih kuliah di Unsrat. ” Jika dipercayakan oleh PDIP mendampingi Pak Makagansa, saya siap,” tukasnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Sekertaris DPD PDIP Sulut, Frangki Wongkar, ketika dikonfirnasi, ia membenarkan jika DPP telah mengeluarkan SK Penetapan calon bupati dan wakil bupati. ” Untuk Pilkada Sangihe SK yang dikeluarkan DPP, Drs. HR Makagansa dan dr Fransiscus Silangen,” tegas Wongkar.

Lanjut Wongkar, untuk Pilkada Bolmong DPP menetapkan Yasti Suprejo dan Yani Tuuk. ” Semua kader dan pengurus untuk amankan serta menangkan pasangan yang diusung PDIP,” imbau Wongkar. (mom)

 

Manado Fiesta 2017