IKLAN

PD Pasar: Pedagang Pasar Ramadhan Leter ‘I’ Diminta Taati Aturan


Direktur Pengembangan dan Usaha, PD Pasar, Jaheskiel Lairah sambutan saat pembukaan Pasar Ramadhan

Direktur Pengembangan dan Usaha PD Pasar, Jaheskiel Lairah sambutan saat pembukaan Pasar Ramadhan

MANADO—Mulai hari ini sampai 10 hari kedepan, transaksi jual beli jelang perayaan Idul Fitri bakal terkosentrasi di Pusat Kota Manado. Itu menyusul, tadi malam Wali Kota GS. Vicky Lumentut telah membuka secara resmi Pasar Ramadhan.

Sedikitnya ada sekitar 300 lapak yang telah disediakan untuk para pedagang. Berjubelnya pedagang disana ditambah jumlah pembeli yang akan masuk di kawasan Leter ‘I’ Pasar Ramadhan ini, tidak menutup kemungkinan akan menggangu view pusat kota Manado, misalnya bertaburan sampah serta memicu tindak criminal.

Hal ini kembali ditegaskan Perusahaan Daerah (PD) Pasar, salah satu pihak yang bekerjasama dalam panitia penyelenggara Pasar Ramadhan bersama APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima) Kota Manado.

Direktur Pengembang Usaha PD Pasar, Jahezkiel Lairah kembali menegaskan agar para pedagang mematuhi peraturan-peraturan yang sudah disepakati bersama. “Terutama sisi kebersihan. Tolong diperhatikan,’’ pinta alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Manado ini.

Dia berharap, para pedagang usai beraktifitas untuk menjaga kebersihan. Akan halnya sisi keamanan. Dirinya meminta kerjasama semua pihak agar kenyamanan terus terjaga. “Mari sama-sama torang menjaga keamanan demi terus terciptanya kenyamanan selama Ramadhan ini,’’ pinta Lairah. (antoreppy)