IKLAN

Patwal, Mobil Kodam Kawal 12 Kendaraan Rombongan Manado Fiesta di Jayapura


Pengawalan Wali Kota GS Vicky Lumentut dan rombongan Manado Fiesta usai mengunjungi pembangunan Gedung Wale Wangko milik warga Kawanua Jayapura

JAYAPURA –  Tiba di Bandara Sentani, sekitar pukul 11.30 WIT pagi tadi, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) bersama rombongan tim sosialisasi Manado Fiesta 2017 langsung menggelar doa syukuran bersama puluhan pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Papua.

Doa dipimpin Ketua BKSAUA Manado, Pdt. Roy Lengkong, STh di ruang VIP Bandara Sentani.

Dalam doa tersebut, selain berterima kasih kepada Tuhan Wali Kota GSVL dan istri tercinta, Prof Dr Paula Runtuwene bersama rombongan telah tiba dengan selamat di Bandara Sentani, Pdt Roy juga meminta pertolongan agar malam sosialisasi Manado Fiesta yang akan dihadiri Pemkot Jayapura dan ratusan warga kawanua di Papua berjalan aman dan lancar untuk suksesnya event Manado Fiesta yang akan digelar Pemkot Manado, 1 sampai 10 September mendatang di Kota Manado.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan First Lady Manado, Prof. Dr. Paula Runtuwene bersama rombongan mengabadikan foto di Monumen Jendral MaC Arthur, markas pertahanan tentara Amerika saat perang dunia II

Menariknya, saat meninggalkan halaman VIP Bandara Sentani, GSVL bersama rombongan sosialisasi Manado Fiesta 2017 dikawal sekitar 12 mobil dari warga Kawanua Papua.

Mobil Fortuner putih DB 1 A yang ditumpangi Wali Kota GSVL bersama istri tercinta, Dr. Paula Rubtuwene dikawal khusus Patwal kepolisian.

Bahkan sebuah bus milik Kodam XVII/Cedrawasih pun ikut dalam rombongan Manado Fiesta dalam konvoi menuju beberapa lokasi sejarah.

Iring-iringan rombongan sosialisasi Manado Fiesta dari Bandara meluncur pertama menuju monumen sejarah yang menjadi pusat pertahanan Jendral America, MaC Arthur bersama pasukannya saat perang pasific dulu.

Di monumen situ, Wali Kota GSVL bersama First Lady Manado dan rombongan mengabadikan beberapa foto sejarah dan pemandanga Kota Sentani di atas ketinggian gunung.

GSVL bersama rombongan Manado Fiesta selanjutnya diajak warga Kawanua melihat langsung pembangunan gedung ‘Wale Wangko’ milik K3 Jayapura. (***)

Penulis/Editor: Anto Reppy