IKLAN

Pasuma Bantah Ganti Pasangan, 26 Juli Pakar Resmi Daftar di KPU


Stevanus Pasuma saat mengunjungi rumah ketua panitia Hari Raya Ketupat Sari Kelapa

Stevanus Pasuma (Baju hitam) saat mengunjungi rumah ketua panitia Hari Raya Ketupat Sari Kelapa Hais Eki (Pakai Batik)

BITUNG-Stevanus Pasuma calon Walikota Bitung dari jalur perseorangan, membantah kabar yang beredar bahwa dirinya akan mengganti pasangannya Jan Karundeng sebagai Wakil Walikota dengan Mikson Tilaar, pada saat mendaftar secara resmi di KPU.

“Kabar tersebut tidak benar! Saya tidak akan mengganti pasangan pada saat mendaftar secara resmi di KPU Kota Bitung, Pak Jan Karundeng tetap menjadi pasangan saya,” tegas Pasuma, Jumat (24/7), saat menghadiri hari Raya Ketupat di Sari Kelapa Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa.

Ia juga mengatakan bahwa pasangan Stevanus Pasuma – Jan Karundeng (Pakar), akan mendaftar secara resmi di KPU pada tanggal 26 Juli. “Saya dan Pak Jan akan mendaftar dihari pertama sesuai jadwal dari KPU yakni pada hari Minggu tanggal 26 Juli,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua Panitia perayaan hari Ketupat Sari Kelapa Kelurahan Bitung Timur Hais Eki menambahkan,  masyarakat Sari Kelapa memberikan respon positif sekaligus apresiasi kepada Pakar yang telah berkontribusi terhadap pelaksanaan tradisi hari raya Kupat.

“Kami meminta kepada pak Stevanus Pasuma yang didaftar secara resmi di KPU adalah pasangan Pakar, jangan mengganti dengan yang lain, ini adalah bentuk apresiasi masyarakat atas partisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan perayaan tradisi hari ketupat di Sari Kelapa,” ungkap Eki. (jones)