IKLAN

Pastori Gereja GMIM Zaitun Mahakeret Barat Nyaris Tinggal Puing


Peristiwa kebakaran rumah milik Keluarga Dengah-Yakobus di Mahakeret Barat Lingkungan VI, Sabtu (4/6) pagi tadi

Peristiwa kebakaran rumah milik Keluarga Dengah-Yakobus di Mahakeret Barat Lingkungan VI, Sabtu (4/6) pagi tadi

MANADO – Warga Mahakeret Barat Kecamatan Wanea yang sedang asyik menikmati langit cerah Sabtu (4/6) pagi tadi mendadak digegerkan dengan sebuah peristiwa kebakaran sekitar pukul 08.30 Wita.

Peristiwa kebakaran itu berasal dari rumah milik keluarga Denga-Yakobus yang berlokasi di lingkungan 6. Kobaran api begitu cepat menjalar dari dinding rumah. Saat kejadian itu, pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

Jilatan api yang begitu cepat mengharuskan warga sekitar lokasi secara swadaya saling membantu memadamkan api. Api yang sudah menguasai dinding rumah keluarga Hendra Dengah-Yakobus itu sempat menjalar ke bangunan Gedung Pastori Gereja GMIM Zaitun yang tepat bertetangga dengan rumah naas tersebut.

Beruntung di tengah kepanikan warga melihat kobaran api yang makin ganas itu diteduhkan dengan kedatangan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkot Manado. Satu jam kemudian, tepatnya pukul 09.00 Wita, api sukses dijinakan.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian materil dialami keluarga Dengah-Yakobus belum diketahui pasti. Dugaan sementara, sumber kebakaran berasal dari arus pendek rumah keluarga Dengah-Yakobus. Aparat kepolisian sendiri masih melakukan penyelidikan insiden tersebut setelah melaukan olah TKP. (ekaputra)