IKLAN

Pasca Pelaku Teror Bom KM Majestic Ditangkap, Kombes Ratulangi: Jangan Main-main di Dunia Maya Berindikasi Teror


FB_IMG_1461066619834

Inilah pelaku teror bom di kapal Majestic Kawanua yang berhasil dibekuk Tim Manguni Polda Sulut. (Foto ist)

MANADO – Setelah tertangkapnya pelaku teror bom di Kapal Majesty Kawanua, yang dilakukan oleh seorang remaja berinisial ES als Edgar (15) warga Desa Lindongan III Kampung Barangka Pahe Kecamatan Tagulandang Kabupaten Sitaro pada selasa siang (19/4).

Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi mengatakan jangan pernah main-main atau berbuat iseng yang berindikasikan teror atau ancaman bom di dunia maya. “Diingatkan kapada warga, untuk jangan pernah main-main dunia maya apalagi indikasi teror atau ancaman. Karena pasti ada resiko berat dibalik itu,” tegas Ratulangi melalui akun facebooknya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Pelaku melakukan teror dengan cara mengirim Short Massage Sevice (SMS) kepada seorang karyawati Loket di kantor KM Majestic Kawanua yang berisi “Balik ke Manado atau kapal akan meledak, saya ada dikapal ini”.

Dari SMS ancaman tersebut, Karyawati itu meneruskan kepada Managernya kemudian diteruskan kepada Kadishub Sitaro. Kapal cepat yang sedang ditumpangi oleh beberapa pejabat penting Kabupaten Sitaro itu tetap melakukan perjalanan ke Pelabuhan Ulu Siau.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas Kepolisian tidak menemukan adanya bom di kapal tersebut. Tim Manguni yang ditugasi langsung oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung melalui Dirreskrimum Kombes Pol Pitra Ratulangi langsung melacak nomor handphone pelaku dan secara senyap menangkap pelaku yang masih pelajar SMA tersebut. (ekaputra)