IKLAN

Pasca Banjir Lalu, Jalan Manembo-nembo Berubah Mirip Kubangan


Inilah kondisi ruas jalan Kelurahan Manembo-nembo butuh perhatian instansi terkait

Inilah kondisi ruas jalan Kelurahan Manembo-nembo butuh perhatian instansi terkait

BITUNG-Warga mengeluhkan kondisi jalan raya yang terletak di Kelurahan Manembo-nembo. Pasalnya, pasca banjir melanda Kota Bitung bulan Januari lalu, jalan tersebut berubah jadi kubangan kecil.

“Buruknya sistem drainase yang ada menjadi salah satu penyebab jalan tersebut sering dilewati air yang berasal dari mata air,” kata Buang Sendabulang(42) warga Manembo-nembo Atas kepada manadoline.com, Selasa (7/4).

Menurutnya, pasca banjir lalu instansi terkait segera mengambil langkah kongkrit untuk mencegah air agar jangan sampai tumpah ke jalan raya. “Air yang mengalir dijalan menyebabkan terjadinya kerusakan pada jalan, dan juga mengganggu masyarakat sekitar,” ujarnya.

Senada dengan Sendabulang, Salim (47) yang berprofesi sebagai sopir taksi mengatakan kalau hujan sedikit saja jalan tersebut sering terjadi kemacetan karena aliran air membuat mobil yang melewati jalur tersebut jadi terhambat.

“Saya mengharapkan perhatian serius dari pihak Pemerintah Kota Bitung terhadap kondisi jalan tersebut, jangan sampai sudah rusak parah baru ada perhatian,” ungkap Salim. (jones)

 

Manado Fiesta 2017