IKLAN

Pasar Rakyat Lolak Bolmong Berbanderol Rp 9,6 Miliar Dimulai Pembangunannya


 

Bupati Salihi Meletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Lolak. (f-humas bm)

Bupati Salihi Meletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Lolak. (f-humas bm)

BOLMONG – Bupati Salihi B. Mokodongan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Rakyat Lolak, yang berlokasi di Dulangon Desa Mongkoinit, Kota Lolak, Senin (21/9).

Dalam kesempatan itu bupati didampingi Plt Sekkab Drs Ashari Sugeha, para asisten, para kepala SKPD terkait, Camat Lolak serta Sangadi Mongkoinit.

Proyek pembangunan Pasar Rakyat Lolak tersebut akan menyerap anggaran kurang lebih Rp 9,6 miliar dan menempati area sekitar 7.000 meter persegi.

Menurut bupati pembangunan pasar rakyat dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam rangka penyediaan sarana dan tempat berjualan bagi pedagang ekonomi lemah dan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar pasar.

Lebih lanjut menurut Bupati Salihi, pembangunan tersebut juga dilakukan dalam upaya meningkatkan putaran perekonomian masyarakat dan sebagai salah satu sumber untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD).

“Fasilitas ini nantinya akan menjadi pusat atau sentral perdagangan di ibukota kabupaten, sumber PAD dan peningkatan putaran perekonomian masyarakat,” tegas Mokodongan. (yoan)