IKLAN

Paruntu: Jadikan Natal Sebagai Terang yang Sesungguhnya


TERANG NATAL: Pemasangan lilin Natal secara bersama-sama oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Wongkar

AMURANG– Gloria bagi Sang Raja Damai. Gema Natal membahana dimana-mana. Umat Tuhan siap menyambut kedatanganNya. Kristus datang untuk umat manusia. Kelahiran Sang Raja Damai ini dirayakan Pemkab bersama masyarakat Minsel di Gedung Teguh Bersinar, Kamis (21/12/2017).

MEMUJI TUHAN:Bupati Minael Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakik Bupati Franky Wongkar SH dan Ketua DPRD Minsel Yenny Parubtu Tumbuan SE bersama jajaran pemerintahan daerah membawakan pujian Indah Rencanamu Tuhan.

Masyarakat dan juga pejabat teras Pemkab Minsel ikut juga merayakannya dengan meriah.

Gembala Gilbert Lumoindong yang membawa kabar kesukaan membuat umat yang memadati ruangan begitu gembira mendengar kabar kesukaan Kristus.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kadis PMD Provinsi Sulut Drs Royke Mewoh DEA menjadi salah satu tamu yang diundang sekaligus Pemprov Sulut dalam bersafari Natal di Minsel.

Pada kesempatan tersebut,  Mewoh membawakan sambutan gubernur mengajak semua umat Tuhan yang merayakan kelahiran Kristus ini dapat meneladani karya Tuhan bagi jemaatNya.

Makna kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus  yang sederhana, hendak mengajarkan kepada kita untuk hidup menjadi berkat bagi banyak orang.

Dengan tetap menjaga kehidupan baik berkeluarga, berjemaat maupun bermasyarakat agar rukun dan damai,” ajak Mewoh memaknai kehadiran Tuhan lewat perayaan Natal.

Tak lupa dalam sambutan gubernur, Mewoh memberi kabar gembira bagi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Minsel.

Dimana sesuai dengab SK Gubernur Sulut, libur bersama Natal mulai tanggal 27, 28, dan 29 Desember.

Sementara itu Bupati Cristiany Eugenia Paruntu saat sambutan mengajak seluruh masyarakat supaya merayakan Natal dengan pebuh kesederhanaan.

“Mari kita rayakan Natal dengan sederhana, jangan dengan pesta pora. Biarlah damai Natal senantiasa terpatri di dalam hati kita semua,” tutur orang nomor satu di kabupaten Minsel ini.

Tak lupa Paruntu mengingatkan, masyaraat di Minsel dalam merayakan Natal harus menjaga keamanan.  Hindari rasa benci dan dengki serta dendam antar sesama ciptaan Tuhan. Demi menciptakan kehidupan yang ekun dan Damai.

Setidaknta lanjut Paruntu, momentum Natal hendaknya menjadikan terang yang sesunggunya dan pembawa kabar sukacita kepada segalah bangsa dan umat Tuhan.

Hadir dalam ibadah ini juga Wakil Bupati Frangky Wongkar, Sekdakab Drs Danny Rindengan bersama Forkompinda serta jajaran kepala dinas, kepala badan dan seluruh perangkat daerah. Turut juga para Hamba Tuhan, tamu undangan lainnya, serta masyarakat luas.

Tak lupa sebelun menutup kegiatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu bersama Wakil Bupati Franky Wongkar SH berbagi kasih dengan memberikan diakonia kepada para anak yatim piatu dan para Lansia, serta kepada para Hukum Tua se Minsel. (Vie)