IKLAN

Diduga Terkait Lobi-lobi BK

Paripurna Penetapan AKD Batal Digelar


Diduga Terkait Lobi-lobi BK

Kantor DPRD Manado

Kantor DPRD Manado

MANADO – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado batal digelar, Senin, (26/01). Rapat paripurna dengan agenda penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan pemilihan pimpinan Badan Kehormatan, terpaks ditunda sampai penetapan agenda selanjutnya.

Dari pantauan wartawan www.manadoline.com, di gedung Tikala hanya terdapat beberapa personil anggota dewan yang bertahan hingga menjelang petang.

Tidak diketahui secara pasti, alasan batalnya paripurna tersebut. Pihak sekretariat dewan tidak dapat menjelaskan batalnya pelaksanaan rapat paripurna tersebut. “Tidak tahu pasti,” kata staf Sekwan, singkat.

Sementara, legislator Manado Bambang Hermawan, mengaku juga tidak mengetahui kenapa rapat paripurna tersebut batal digelar. “Saya tidak tahu kenapa batal. Kami menunggu sampai jam 7 di kantor, dan kami hanya menerima informasi rapat paripurna batal,” ujar Ketua Fraksi PAN tersebut.

Saat disinggung soal lobi-lobi, Bambang mengaku bahwa lobi-lobi politik itu ada, tapi bukan berarti menjadi penghambat pelaksanaan paripurna. “Ini lembaga politik. Jadi lobi politik itu ada, tapi bukan karena itu lantas paripurna batal,” tegasnya, seraya menambahkan bahwa informasi rapat paripurna penetapatan AKD dan pemilihan Badan Kehormatan akan digelar, Selasa, (27/01) pukul 13.00 wita. (christian)