IKLAN

Papente: 21 Poin Aspirasi Masyarakat, Harga Mati..!


Reses Anggota DPRD Kota Bitung dari PDI-P, Rafika Rifka Papente, Rabu (20/4)

Reses Anggota DPRD Kota Bitung dari PDI-P, Rafika Rifka Papente, Rabu (20/4)

BITUNG-Penerangan (lampu jalan), Sampah, Air Bersih dan Drainase, adalah masalah yang harus mendapat perhatian serius dari pihak Pemkot Bitung untuk dicarikan solusinya. Hal ini diungkapkan oleh masyarakat saat reses yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Kota Bitung dari Fraksi Partai PDI-P, Rafika Rifka Patente, di Kelurahan Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari, tepatnya Perumahan Sopir, Rabu (20/4).

Menyikapi persoalan yang disampaikan masyarakat, Politisi PDI-P ini berjanji akan memperjuangkan 21 point yang tercatat sebagai aspirasi masyarakat Manembo-nembo Atas. Selain itu juga, Papente akan memperjuangkan agar di Kelurahan yang tercatat memiliki penduduk terpadak diantara kelurahan di Kota Bitung, ada Sekolah.

“21 poin aspirasi masyarakat. harga mati untuk diperjuangkan, semuanya menjadi prioritas untuk diwujudkan dalam tiga tahun kedepan sebagai anggota DPRD Kota Bitung,” tegas Papente didampinggi Lurah Manembo-nembo Atas Rommy Kaloh, Perwakilan Kecamatan Matuari dan pihak Kepolisian Polres Bitung dihadapan 260 masyarakat yang hadir saat Reses.

Terkait dengan sekolah, Ia mengaku bahwa sangat sedih dan terbeban dengan kondisi anak-anak sekolah yang tinggal di Kelurahan Manembo-manembo Atas, dimana orang tua harus mengeluarkan dana ekstra untuk ojek bagi anak mereka, karena sekolahnya jauh.

“Berapa kali saya muat anak-anak sekolah karena kasihan melihat kondisi mereka, apalagi banyak dari anak-anak tersebut kondisi ekonomi keluarga pas-pasan, Saya sementara melakukan komunikasi dengan insatansi terkait agar Sekolah bisa ada di Kelurahan Manembo-nembo Atas,” pungkasnya. (jones)