IKLAN

Panwas : TPS Khusus Lapas Tuminting Kurang Surat Suara


received_990780104341271

Suasana saat pemungutan suara di TPS khusus 11 Lapas Klas II Manado. (Foto eka/ml)

MANADO – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado yang diselenggarakan pada hari ini rabu (17/2) di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Manado berlangsung aman dan tertib tapi di TPS Khusus 11 ini masih kurang sekitar 200 surat suara pemilih. Hal tersebut berdasarkan temuan dari Panwas Tuminting bahwa dari 750 pemilih di Lapas Tuminting hanya tersedia 550 surat suara. “Kami panwas menemukan di TPS Khusus 11 Lapas Tuminting kekurangan surat suara. Dari 550 surat suara yang didistribusikan untuk 750 pemilih di TPS Khusus ini. Jadi masih kurang 200 surat suara. Tapi kami akan mengusahakan untuk menambah dari TPS-TPS terdekat.” Kata Ketua Panwas Tuminting Wanda Turangan.

Sementara itu, Kalapas Klas IIA Manado Johannis Tangkudung juga membenarkan adanya kekurangan surat suara tersebut. “Itu adalah masalah teknis, tapi sudah ada dari Panwas datang menjelaskan yang akan mengambil surat suara dari TPS-TPS yang sudah selesai sisa-sisa dari sana akan dikirim kesini. Sehingga bisa mencukupi kekurangan surat suara.” Kata Tangkudung.
Beliau juga menambahkan untuk masalah keamanan juga sudah terkendali. “Sebelumnya kami juga sudah menyampaikan kepada anak-anak untuk menentukan pilihan mereka pada hari ini (rabu 17/2) jadi disini sudah aman terkendali tidak ada malasah keamanan.” Tambah Tangkudung. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017