IKLAN

Pantau Pergerakan Ekonomi di Mantos, Jokowi: Beli Sepatu Karena….


Presiden RI disela-sela pantauannya di Mantos III, menyempatkan mampir disalah satu toko sepatu di Mantos

Presiden RI Joko Widodo (duduk) disela-sela pantauannya di Mantos, menyempatkan mampir disalah satu toko sepatu di Mantos didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey (berdiri), Selasa (18/10) sekira pukul 20.00 Wita (foto:Ist)

MANADO-Presiden RI Joko Widodo menyebut dampak kemajuan suatu daerah khususnya di Sulawesi Utara (Sulut) dilihat dari pergerakan pertumbuhan ekonomi misalnya lonjakan wisatawan asing (Wisman) ditunjang dengan sarana prasarana untuk masyarakat.

Buktinya, saat kunjungan kerja (Kunker) Jokowi ke Sulut disela-sela kesibukannya untuk persiapan meresmikan bandara Miangas di Kepulauan Talaud Rabu (19/10) besok, menyempatkan berkunjung ke Manado Town Square (Mantos) malam ini, Selasa (18/10) sekira pukul 20.00 Wita.

Fakta ke Mantos, Apa dampak pertumbuhan ekonomi di Sulut?
Jokowi mengatakan selain lonjakan turis Tiongkok.”Malam ini saya melihat dan memang kelihatan sekali pergerakan ekonomi di pusat perbelanjaan dan fasilitas publik. Contoh jika kita sering memantau masuk ke pasar-pasar, restoran, dan mengamati lalu lalang taxi lewat,”jelasnya, sembari Gubernur Olly Dondokambey menambahakan penggunaan Taxi naik 200 persen semenjak melonjak wisman Tiongkok kunjungi Sulut beberapa bulan terakhir ini.

Disinggung wartawan soal dirinya dan Gubernur Olly masuk salah satu toko sepatu.”Saya hanya belanja sepatu ya, karena ada diskon-nya to,”tutup Jokowi dengan senyum saat meninggalkan Mantos.

(srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017