IKLAN

Pansus Postel Gelar Pembahasan dengan Pengusaha TV Cable


Para pengusaha TV Cable, seusai menggelar pertemuan dengan Pansus Postel DPRD Kota Manado.

Para pengusaha TV Cable, seusai menggelar pertemuan dengan Pansus Postel DPRD Kota Manado.

MANADO – Sejumlah pengusaha TV Cable yang ada di Kota Manado, Kamis, (04/06), melakukan pertemuan khusus dengan Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Pos dan Telekomunikasi DPRD Kota Manado. Kedatangan mereka terkait dengan rencana Pansus memasukan usaha ini dalam Ranperda tersebut.

“Kami merespons terhadap upaya pihak DPRD Kota Manado yang berencana memberikan perlindungan terhadap kelangsungan usaha kami ini,” kata Ketua Indonesia Cable TV Assosiation (ICTA), Rasyid.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa keberadaan usaha TV Cable yang bernaung dibawah ICTA adalah sah dan legal. Karenanya, dirinya meminta kepada pihak DPRD Kota Manado untuk mempertimbangkan segala konsekwensi dari buruknya perjalanan usaha ini.

“Kami yang bernaung di ICTA dalam menjalankan usaha ini adalah legal. Semua dijalankan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, termasuk ijin-ijin yang ada,” ujarnya.

Sementara menurut Wakil Ketua Pansus Ranperda Postel Fanny Mantali mengatakan, keberadaan usaha TV Cable yang ada di Kota Manado sudah bagus. “Keberadaan meresa sudah bagus dan sesuai dengan aturan yang ada. Hanya saja ada hal-hal penting yang mungkin perlu diatur dalam Ranperda. Nanti akan ditindaklanjuti,” ungkap Mantali, seranya memohon dukungan semua pihak terkait termasuk dari para pengusaha TV Cable terhadap lancarnya pembahasan Ranperda tersebut. (christian)