IKLAN

Panitia Pemekaran Provinsi Bolmong Raya Temui DPD-RI di Jakarta


 

Wawali Kotamobagu Janinuddin Damopolii (kiri) Menyerahkan Berkas Pemekaran BMR ke Pimpinan DPD-RI. (foto dok)

Wawali Kotamobagu Janinuddin Damopolii (kiri) Menyerahkan Berkas Pemekaran BMR ke Pimpinan DPD-RI. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Panitia Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P3BMR) bersama para pimpinan eksekutif dan legislatif se-Bolaang Mongondow Raya, Rabu (26/8) menggelar pertemuan dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, terkait usulan pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR).

Pada pertemuan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii, juga menyampaikan tentang kesiapan pembentukan PBMR kepada DPD-RI. “Pada saat pertemuan tersebut, juga diserahkan dokumen tentang kesiapan dan kajian pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya,” ujar Damopolii.

Lebih lanjut dikatakan, berdasarkan penilaian dari pihak Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah, PBMR merupakan salah satu daerah yang dinilai layak untuk dimekarkan. “Semua persyaratan tentang pembentukan PBMR sudah lengkap, dan saat ini proses pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya sedang berjalan.

Bahkan, besok (Kamis ini, red) Panitia Pemekaran Bolaang Mongondow Raya, juga akan diterima Panja Otda di Komisi II DPR-RI,” pungkas Damopolii. Pertemuan yang dilaksanakan di Gedung DPD-RI di Jakarta tersebut, Panitia Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya, diterima langsung pimpinan DPD-RI, Prof DR Farouk Muhammad dan pimpinan Komite 1 DPD-RI, serta Wakil Ketua Komite 1 DPD-RI, Benny Rhamdani. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017