IKLAN

Pangemanan: Capaian PAD Harus Lebih Ditingkatkan


(Sekot Audy Pangemanan minta capaian PAD harus ditingkatkan)

 

BITUNG РCapaian yang diperoleh Pemkot Bitung dalam hal PAD PBB dan Epra  saat ini harus menjadi acuan untuk tahun berikut. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan saat memimpin Rapat Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dirangkaikan dengan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA).

Dalam rapat evaluasi PAD serta dan EPRA yang digelar Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah serta Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung, Pangemanan didampingi Assisten Administrasi Umum Youke Senduk dan Kepala BPPRD Ferdinand Tangkudung. “Apresiasi kepada segenap pihak yang sudah bekerja keras dalam pencapaian PAD-PBB. Dan diharapkan kinerja yang sudah ada untuk lebih ditingkatkan lagi mengingat capaian PAD tahun ini masih belum maksimal apabila berkaca dari capaian tahun 2016 sebelumnya,” ungkap Pangemanan.

Sekot juga meminta pihak Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah membuat capaian target dan diberi kategori agar dapat dilihat langsung Perangkat Daerah (PD) yang sudah mencapai target dan yang belum. “Bapak Wali Kota Maxmilian J. Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri berpesan agar prestasi yang kita dapat sekarang bukan membuat kita berbangga, tapi dijadikan sebagai acuan untuk ditahun berikutnya menjadi lebih baik,” tandasnya.

Hadir dalam rapat evaluasi PAD-PBB dan Epra sejumlah Kepala Perangkat Daerah, ASN dan THL terkait.(hry)