IKLAN

KEGIATAN BUKA PUASA PEMKOT MANADO


image

Salam cerdas Djafar Alkatiri bersama Wali Kota Vicky Lumentut saat buka puasa bersama umat muslim di TKB, kemarin

Pakaian Basah Dihadang Hujan Deras, GSVL Menyatu Bersama Umat Muslim

MANADO—Hujan deras menguyur Kota Manado, Kamis (18/6) sore kemarin bukan menjadi halangan bagi sosok Wali Kota, GS. Vicky Lumentut menghadiri undangan buka puasa bersama umat muslim di hari pertama bulan ramdhan tahun ini.

Buka puasa yang berlagsung di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Pusat Kota Manado itu, terlihat GSVL, sapaan akrab Wali Kota dengan pakaian yang basah akibat hujan menyatu dengan warga muslim. Suasana keakraban begitu kental terlihat. “Biar ujang kras pak Wali tetap hadir. Ini benar terlihat meski kondisi cuaca tidak bersahabat tapi tidak melunturkan niat pak Wali menghargai dan mengormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah,” kata salah seorang warga muslim.

image

Wali Kota Vicky Lumentut sambutan sebelum buka puasa bersama warga muslim di TKB

GSVL: Ini Hujan Berkat Bagi Warga Muslim

SEJUMLAH tokoh agama muslim terlihat hadir buka puasa bersama Wali Kota, termasuk Djafar Alkatiri. “Hujan ini menjadi berkat bagi kita diawal saudara-saudara umat Islam memulai ibadah puasa di hari pertama ini. Semoga hujan ini dan doa saudara-saudara menjadi keberkahan bagi Manado yang kita cintai ini. Selamat menjalankan ibadah puasa, jagalah hati, pikiran dan perbuatan kita dari hal-hal yang membatalkan ibadah puasa ini,” kata GSVL dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kota Manado ini kembali mengimbau kepada warga non-Muslim, untuk terus menjaga sikap toleransi antar umat beragama di Manado ini, dengan cara menghormati umat Muslim yang beribadah puasa.
“Saya mengajak semua komponen di Manado, baik kepada yang melaksanakan ibadah puasa maupun yang tidak untuk kita sama-sama memberikan ruang bagi pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini agar berjalan dengan baik, aman dan lancar, tanpa ada gangguan-gangguan. Sehingga kekusyukan ibadah ini boleh dinikmati oleh saudara-saudara yang melaksanakan ibadah,” ujar GSVL mengingatkan.

 

Tokoh Muslim Doakan GSVL Terus Pimpin Kota Manado

Salam cerdas Djafar Alkatiri bersama Wali Kota Vicky Lumentut saat buka puasa bersama umat muslim di TKB, kemarin

Salam cerdas Djafar Alkatiri bersama Wali Kota Vicky Lumentut saat buka puasa bersama umat muslim di TKB, kemarin

KEHADIRAN Wali Kota, GS. Vicky Lumentut meski dengan pakaian basah akibat dihadang hujan deras namun tetap menomorsatukan undangan buka puasa bersama warga Muslim Kota Manado di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Kamis (18/6) sore kemarin, menyulut rasa salut seorang Djafar Alkatiri, salah satu tokoh agama muslim di ibukota Provinsi Sulut ini.

Mantan legislator Manado dan Sulut inipun spotan memberikan apresiasi tinggi kepada GSVL, sapaan Wali Kota yang tidak membeda-bedakan suku, agama, dan ras (SARA) di Manado, karena GSVL merupakan sosok pemersatu.

“Pak Walikota kita ini, pak GSVL merupakan sosok pemersatu. Tak membeda-bedakan satu dengan lainnya, tak memandang lokasi dimana tempat kegiatan, seperti saat ini kendati hujan namun pak Wali mau datang ke sini. Meski pak Wali bajunya sudah basah namun mau berbuka puasa dengan kita. Ini bukti kecintaannya kepada rakyatnya.

 

Djafar Alkatiri: Pak Wali Kota Tokoh Pemersatu

Wali Kota GS Vicky Lumentut akrab bersama warga muslim Manado

Wali Kota GS Vicky Lumentut akrab bersama warga muslim Manado

TOKOH umat muslim Manado, Djafar Alkatiri ikut mendoakan Wali Kota GSVL agar diberikan kemampuan terus dalam memimpin Manado, bahkan bila Tuhan berkehendak untuk periode kedua. “Terima kasih pak Walikota periode 2015-2020. Insya Allah kerukunan di Manado juga menjadi lebih baik, semua saling mendoakan, pak Walikota lebih mencintai dan dicintai rakyatnya. Insya Allah pemimpin yang menghormati rakyatnya akan menjadi penghuni Sorga. Sekali lagi terima kasih kepada pak Walikota. Semoga Manado menjadi lebih baik di tangan pak Walikota,” ucap Djafar.

Sementara, dalam tausiahnya, Alkatiri mengatakan, bulan puasa bagi umat Muslim tidak hanya sekadar menahan lapar dan dahaga, namun lebih dari itu untuk membentuk jati diri yang fitrah di hadapan Allah. Dalam radisi puasa yang dijalankan di bulan Ramadhan, Alkatiri mengingatkan umat Muslim agar tetap berbuat baik meski bukan bulan Ramadhan.

“Kita harus terus berbuat baik sebagai amal ibadah kita selama hidup di dunia,” katanya. Pada acara berbuka puasa sore kemarin, dihadiri juga artis Tanah Air, Liv Vhiena. “Saya senang pak Walikota kita ini sosok teladan yang patutu dicontoh,” ujar Liv. (antoreppy/lipsus)