IKLAN

PAC Bunaken: Ai Mangindaan No, GSVL Yess!!!


Vicky Lumentut (kanan) dan Ai Mangindaan

Vicky Lumentut (kanan) dan Ai Mangindaan

MANADO— Sekelumit kejanggalan dukungan terhadap Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, Harley ‘Ai’ Mangindaan yang digembar-gemborkan DPC Partai Demokrat (PD) Manado untuk maju bertarung di level calon Wali Kota dengan dukungan bulat kader-kader partai, ternyata hanya kasat mata.

Fakta yang ada, masih banyak kader lain tidak mendukung putra pengurus Dewan Pembina DPP PD, E.E Mangindaan tersebut. Setelah beberapa kader PAC Wenang diiyakan Ketuanya Edwin Rambah, kali ini yang menyatakan tidak mendukung Ai datang dari PAC Bunaken. “Beliau buka kader partai. Kalo ayahnya memang kami akui,’’ tegas Ketua PAC Bunaken, Jun Kaparang kepada wartawan.

Politisi muda ini mengakui, dalam pertemuan kader PD digagas DPC di sebuah hotel di Manado dua pecan lalu, memang ada riak-riak meminta Ai maju bertarung di Pilwako. Namun menurut Jun, itu hanya sejengkal kader. “Saya juga diundang melalui sms tapi saya tidak hadir. Ada pengurus saya hadir dia sampaikan ke saya yang terjadi dalam pertemuan itu,’’ kata Jun.

Dia pun dengan tegas menyatakan, tidak sedikit pula dukungan kader kepada Wali Kota GS Vicky Lumentut yang akan maju kembali dalam Pilwako periode 2015-2020 sebagai calon incumbant. “Kalau kami PAC Bunaken tetap pak GSVL (panggilan kren Lumentut),’’ beber Caleg PD suara terbanyak kedua dapil Bunaken pada pemilu lalu yang juga saat ini menjabat Ketua IMDI (Insan Muda Demokrat Indonesia) Manado ini.

Memang belakangan ini, mulai ada kader PD berani buka-bukaan tidak mendukung keinginan DPC PD Manado yang dinilai terlalu memaksakan diri mensetting Ai Mangindaan maju menjadi rival GSVL di Pilwako meski suami tercinta Seyla Kudati itu harus mengorbankan profesi PNS di Unsrat yang selama ini telah membesarkan namanya di dunia Kampus jika nekat bertarung.

Sebelumnya, Ketua PAC Wenang Edwin Rambah pun menyatakan tidak mendukung Ai di Pilwako. Sebaliknya, mantan anggota DPRD Manado hasil PAW itu justru memilih Mor Bastiaan, mantan Ketua DPC PD Manado ketimbang GSVL yang notabene Ketua DPD PD Sulut. (christian)