IKLAN

Paath: 2015, Manado Harus Lebih Maju


Arthur Paath

Arthur Paath

MANADO – Legislator Manado Arthur Paath, mengaku ada begitu banyak prestasi yang sudah diraih Kota Manado sepanjang tahun 2014, sehingga menurutnya semuanya itu patut disyukuri.

“Karena itu, dalam menjalani tahun 2015 ini, sebagai umat beragama kita memohon tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Kota Manado ke depan terus diberkati dan lebih maju,” ungkap Paath, kepada manadoline.com

Menurutnya keberhasilan tahun 2014 dan rencana di tahun 2015 tidak akan berhasil tanpa dukungan dari semua komponen masyarakat. Karenanya, sejumlah agenda Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat di tahun ini, harus mendapat dukungan.

Sebelumnya dalam jumpa pers yang diselenggarakan Walikota Manado GS. Vicky Lumentut di rumah dinas Walikota, dipenghujung tahun 2014, sejumlah prestasi yang telah diraih Pemkot Manado diantaranya pada bulan Maret 2014 dianugerahi Penghargaan BPBD Kabupaten/Kota Kategori Perencanaan, Keuangan dan Kelembagaan sebagai Juara III. Prestasi ini seakan menjadi pemicu semangat untuk kembali memperkuat kapabilitas Pemkot Manado di tengah upaya keras memulihkan Manado setelah diterjang bencana banjir bandang 15 Januari silam.

Menutup tahun 2014 ini, Pemkot Manado dianugerahi dengan berbagai penghargaan. Pada bulan November 2014, Walikota Manado dianugerahi penghargaan Ksatria Bakti Husada Arutala sebagai bentuk apresiasi Pemerintah terhadap pelaku pembangunan yang peduli dengan pembangunan di bidang kesehatan. Program Universal Coverage (UC), pelayanan puskesmas 1 x 24 jam, kehadiran rabies center, DBD center, TBC center di seluruh puskesmas di Kota Manado yang ditopang dengan keberhasilan meraih 4 kali Kota Sehat berturut-turut, dan 8 kali Piala Adipura menjadi pengungkit yang signifikan untuk mengangkat derajat kesehatan masyarakat Manado. (christian)