IKLAN

Paal IV Gelap. Warga Minta Penerangan Lampu Jalan di Reses Paath


Reses Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Paath.

Reses Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Paath.

MANADO – Reses yang digelar legislator Manado Arthur Paath, di Kelurahan Paal 4 Kecamatan Paal Dua, disambut antusias warga. Bahkan, tempat dimana dilaksanakan reses tidak bisa menampung warga yang ingin menyampaikan aspirasi mereka.
Dari pantauan Manado Line, beberapa warga sampai tidak kebagian tempat duduk dan memilih berdiri di jalan raya. Meski demikian, mereka dengan sabar mendengarkan kegiatan reses anggota dewan Arthur Paath.
Kesempatan bertemu dan bertatap muka dengan anggota dewan, warga pun memanfaatkan agenda tersebut untuk menyampaikan keluhan dan harapan terkait dengan pembangunan dan kondisi sosial di Kelurahan Paal IV.

Warga yang hadir dalam reses Anggota Dewan Arthur Paath

Warga yang hadir dalam reses Anggota Dewan Arthur Paath

Masalah penerangan lampu jalan menjadi bagian dari aspirasi warga dalam reses tersebut. “Pak Arthur, torang pe kelurahan ini perlu penerangan jalan. Soalnya kalau sudah malam, suasana jalan gelap. Kami mengusulkan agar ada penerangan lampu jalan,” ungkap warga.
Menanggapi usulan warga tersebut, Arthur Paath pun tak bisa mengelak dengan kondisi wilayah Kelurahan Paal IV yang belum memiliki penerangan lampu jalan. Sehingga dirinya mengatakan bahwa akan menyampaikan hal ini termasuk mengawal agar pemerintah dapat merealisasikan keingingan warga.
“Usulan yang bagus. Beberapa ruas jalan memang belum diterangi lampu jalan sehingga kondisinya gelap pada malam hari. Saya akan menyampaikan hal ini kepada pemerintah kota termasuk berupaya untuk merealisasikannya,” ujar Paath.
Selain masalah penerangan lampu jalan, beberapa usulan warga untuk mendapatkan perhatian pemerintah adalah masalah kebutuhan air bersih. Beberapa rumah warga yang lokasinya berada di ketinggian tidak bisa menikmati air bersih, sehingga diusulkan pengadaan mesin pompa.
Usulan lainya terkait dengan pengadaan motor sampah dan masalah penanganan deman berdarah.
“Melalui saya dan lembaga DPRD Kota Manado, usulan warga akan ditindalanjuti terlebih dahulu oleh pihak DPRD kemudian menjadi rekomendasi kepada Pemkot, untuk dapat direalisasikan,” terangnya. (christian)

 

Manado Fiesta 2017