IKLAN

OSN Tingkat SD se-Kota Bitung, Ajang Duel Otak


Suasana OSN tingkat SD se-Kota Bitung bertempat di SDN Inpres 3/77 Danowudu, Sabtu (5/3)

Suasana OSN tingkat SD se-Kota Bitung bertempat di SDN Inpres 3/77 Danowudu, Sabtu (5/3)

BITUNG-Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, SMU se-Indonesia. Untuk Kota Bitung, Lomba OSN tingkat SD digelar pada hari Sabtu (5/3), bertempat di SDN Inpres 3/77 Danowudu, diikuti oleh siswa SD yang telah lolos seleksi di 8 Kecamatan pada bulan Februari 2016.

MeIta Jeane Pangandaheng, SPd, MM, guru pendamping Michael Ebenhezer Tindatu, siswa kelas 4 SD GMiM 1 Aertembaga, salah satu peserta OSN tingkat SD untuk mata pelajaran IPA yang mewakil Kecamatan Aertembaga, mengatakan bahwa OSN adalah ajang positif untuk menunjukan kemampuan siswa dibidang sains.

Meita J. Pangandaheng, SPd, MM bersama Michael Ebenhezer Tindatu, usai Lomba OSN tingkat SD

Meita J. Pangandaheng, SPd, MM bersama Michael Ebenhezer Tindatu, usai Lomba OSN tingkat SD

“Ini adalah ajang duel otak bagi siswa, berkompetisi untuk mencari yang terbaik dan akan mewakili Kota Bitung dalam OSN tingkat Provinsi khusus untuk mata pelajaran Matematika dan IPA,” ujar Pangandaheng.

Ia menambahkan, ajang ini sangat baik bagi pengembangan prestasi anak juga persaingan positif antar sekolah yang ada di Kota Bitung. Selain itu juga, ajang ini sangat bermanfaat bagi anak didik sebab ini adalah proses pembelajaran bagi siswa untuk berani tampil dalam kompetisi Sains demi masa depan anak itu sendiri.

“OSN bukan sekedar mencari juara atau menang kalah, tetapi program ini adalah  salah satu wahana bagi siswa guna menumbuhkembangkan kompetensi akademik untuk mendorong keberanian bersaing secara sehat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan,” pungkasnya. (jones)