IKLAN

Oroh: Penyesuaian Tarif Angkutan Umum, Tunggu Kepastian Hari Ini


MANADO-Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sulawesi Utara (Sulut) Drs Roi Oroh mengatakan masih menindaklanjuti terkait penyesuaian tarif angkutan umum.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemprov Sulut Drs Roi Oroh

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemprov Sulut Drs Roi Oroh

Oroh menambahkan walaupun turun hanya 3 persen atau setara Rp 500.

“Penurunan kecil tidak terlalu berpengaruh pada komponen lainnya ya hanya premium dan solar tetapi kalau terjadi kenaikan BBM pasti beberapa komponen misalnya suku cadang, oli, upah kerja naik dan lain-lain,”jelas Oroh saat berada di ruang kerjanya, Jumat (1/4).

Lanjut Oroh, Saat ini masih menunggu surat edaran dari pusat.

Pihak Dinas Perhubungan siang ini sementara lakukan rapat membahas penyesuaian tarif dan mengundang pihak organda, Yayasan Konsumen Indonesia (YLKI), perusahaan taxi, Biro Hukum Biro Ekonomi Pemprov Sulut, Kpolisian dan pihak terkait.

“Seluruh masyarakat dan pihak terkait harap bersabar, sore ini sudah ada hasilnya dan minggu depan tarif baru diberlakukan, semoga lancar,”tutur Oroh

Terhitung 1 April 2016, BBM jenis premium dan solar dijual dengan harga baru, yakni premium Rp 6.450 dan solar Rp 5.150 sebelumnya Rp 6.950, dan harga solar sebelumnya Rp 5.650. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017