IKLAN

PENDETA NAOMI, AJAK WBP RUTAN MANADO MENGHARGAI KASIH KARUNIA ALLAH

Orang Percaya Terbebas Dari Sikap Kikir dan Pelit


PENDETA NAOMI, AJAK WBP RUTAN MANADO MENGHARGAI KASIH KARUNIA ALLAH


MANADO – Warga Binaan Pemasyarakatan, diajak untuk berlomba-lomba mengambil peran terhadap kasih karunia Allah dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan Pdt. Naomi Ayorbaba-Maloringan, M.Teol dalam khotbahnya saat memimpin ibadah di gereja Abigael Rumah Tahanan Kelas IIA Manado, Minggu (21/08).

“Cara hidup jemaat mula-mula, menjadi perenungan sepanjang minggu berjalan melalui pembacaan dalam Kisah Para Rasul 4:32-37 Cara Hidup Jemaat. Pasalnya kehidupan kita saat ini bila dibandingkan dengan kehidupan jemaat mula-mula sangat berbeda,” kata Pendeta Naomi.

Menurutnya, dunia sekarang ini sangat susah jika dibandingkan dengan pembacaan sekarang ini. Kasih misalnya sangat sulit untuk diterapkan, kalaupun ada kasih tentu ada maunya.

“Ditengah situasi saat ini, apa yang bisa dilakukan oleh gereja?, gereja harus bersatu, teguh dan harus bisa melakukan apa yang terjadi pada kehidupan jemaat mula-mula. Pertanyaannya, mengapa jemaat mula-mula bisa seperti itu, karena kasih karunia,” ujar istri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Humham Sulut, Antoni Ayorbaba, SH, M.Si.

Dalam pembacaan tersebut mengajarkan kepada jemaat tentang kasih karunia, yaitu keselamatan yang dikerjakan oleh Yesus Kristus. “Tuhan membebaskan orang percaya dari sikap kikir dan pelit. Karena itu kita harus sehati sejiwa, saling berbagi terhadap mereka yang berkekurangan, ini bukti kasih Allah yang besar adalah pengorbanan diri-Nya untuk keselamatan umat manusia, itulah kasih karunia dan penting bagi kita untuk hidup dalam kasih karunia,” himbaunya diakhir khotbah.

Dalam ibadah yang diikuti oleh sekitar 250 WBP, turut juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Humham Sulut, Antoni Ayorbaba,SH, M.Si, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIA Manado Feri Ngajow,SIP, Kepala KPR Soni Gumansalangi, para pegawai dan Dharma Wanita Rutan. (Kela)

 

 

Manado Fiesta 2017