IKLAN

Optimalkan Data Base dan Disiplin PNS, BKD-PP Gelar Sosialisasi SPK


Drs. Edison Humiang saat membuka Sosialisasi Sinegritas Pelayanan Kepegawaian

Drs. Edison Humiang saat membuka Sosialisasi Sinegritas Pelayanan Kepegawaian

BITUNG – Pemkot Bitung melalui Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP), menggelar sosialisasi sinegritas pelayanan kepegawaian dalam rangka optimalisasi data base Pegawai di Honey Bay Resort Walenekoko Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Lembeh Selatan, Rabu (01/04).

Kegiatan yang dibuka Sekda Kota Bitung Edison Humiang, yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Fabian Kaloh SIP, MSI serta Kaban BKD-PP Yosy Kawengian menyambut baik pelaksanaan yang bertujuan untuk pengembangan sinergisitas pelayanan serta membina disiplin para PNS.

“Tujuan kegiatan ini yakni membangun sinergitas pelayanan PNS dalam mewujudkan data base pegawai yang lebih optimal, juga membina disiplin PNS yang terarah, sistematis dan berkelanjutan dalam upaya proses pembinaan dalam mewujudkan sinergitas pelayanan PNS,” kata Humiang.

Lebih lanjut Humiang menekankan, agar aparatur yang ikut pembinaan ini agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan sungguh-sungguh. Kerena, kegiatan ini dapat menjembatani sinergitas antara BKD dalam menangani permasalahan kepegawaian di setiap SKPD.

Sementara, Kaban BKD-PP Yosy Kawengian dalam materi memaparkan tujuan sosialisasi yakni mendukung Sistem Manajemen PNS yang rasional dan pengembangan SDM Aparatur Pemerintah juga Mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir, terintegrasi dan uptodate serta Menyediakan Informasi PNS yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, kesejahteraan dan pengendalian PNS dan Membantu Kelancaran pekerjaan di bidang kepegawaian, terutama dalam pembuatan laporan.

“Manfaat lain dalam kegiatan ini seperti pelacakan informasi data seseorang pegawai akan mudah dan cepat dan bisa mengetahui informasi dan pengurusan pegawai yang akan naik pangkat dan yang akan mendapat kenaikan gaji berkala, termasuk profil pegawai sesuai dengan pendidikan dan kompetensinya serta merencanakan kebutuhan pegawai,” jelas Kawengian. (jones)