IKLAN

Ops Mantap Praja Polda Sulut Siap Amankan Pilkada 2015, 335 Personil Jalani Latihan


image

Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung membuka latihan operasi Mantap Praja untuk persiapan pengamanan Pilkada 2015, pagi tadi

MANADO – Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH, membuka Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja 2015, Kamis (20/08), diikuti oleh 335 personel Polda Sulut dan Polres/ta jajaran. Pembukaan pelatihan di SPN Karombasan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut, Kombes Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, beserta para Pejabat Utama.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa Ops Mantap Praja 2015 merupakan suatu operasi kepolisian yang digelar untuk mengantisipasi kerawanan serta pemulihan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulut, dalam rangka pengamanan Pemilukada tahun 2015 di Provinsi Sulut, 9 Desember mendatang.

image

Latihan Ops Mantap Praja di lapangan SPN Karombasan akan berlangsung hingga sabtu, lusa

Kapolda berharap, agar peserta mengikuti lat pra ops dengan sungguh-sungguh dan serius. “Kepada seluruh peserta pelatihan, janganlah latihan ini hanya dijadikan kegiatan formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan, sehingga dapat menunjang pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2015,” harap Kapolda.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda memberikan beberapa penekanan, diantaranya agar personel bertugas secara profesional, menjunjung tinggi HAM serta menghindari sikap arogan. Materi pelatihan yang diberikan antaralain, ceramah; diskusi; giat pengamanan; giat posko dan giat lapangan. Dijadwalkan, lat pra ops akan berlangsung hingga Sabtu (22/8) lusa. (anto/humas)

 

Manado Fiesta 2017