IKLAN

Operasional Jaringan TV Cable Perlu Acuan


Markho Tampi

Markho Tampi

MANADO – Keberadaan jaringan TV Cable di Kota Manado, perlu ditindaklanjuti dengan penyajian dasar standar operasional mereka, sebagai acuan bagi pelaku usaha jaringan TV lokal di daerah ini.

“Perlu ada acuan yang isinya mengatur tentang keberadaan jaringan TV kabel,” kata Markho Tampi, usai menggelar pertemuan dengan para pelaku usaha jaringan TV Cable di gedung Tikala, Kamis, (04/06).

Tampi yang juga Sekretaris Pansus Ranperda Pos dan Telekomunikasi DPRD Kota Manado mengatakan apa yang disampaikan terkait legalnya operasional jaringan TV Cable oleh para pelaku usaha, baru sebatas mengikuti prosedur undang-undang 32 tahun 2002 tentang penyiaran.

“Usaha mereka legal, tapi baru sebatas prosedur undang-undang 32 tahun 2002 tentang penyiaran serta kepatuhan pada peraturan dan prosedur-hukum oleh instansi terkait. Tapi karena lokasinya di Manado, maka perlu didorong untuk ditata dan diatur, termasuk tentang retribusi kepada daerah,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan bahwa, selain retribusi perlu juga dijalankan soal literasi media. Literasi ini dimaksudkan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat dalam mengkonsumi media. “Ini untuk mewujudkan siaran yang sehat,” singkat Tampi. (christian)

 

Manado Fiesta 2017