IKLAN

Operasi Crime Street Turunkan Angka Kriminalitas di Bitung


AKP Suntaka

AKP Suntaka

BITUNG-Menurunkan angka Kriminalitas di Kota Bitung, pihak Polres mengoptimalkan Operasi Crime Street. Operasi ini dilakukan secara rutin setiap hari.

 

“Operasi Crime Street terus dioptimalkan bahkan ditingkatkan menjadi operasi rutin dengan pendekatan terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama, melakukan pembinaan dan sosilisasi,” kata AKP Suntaka, Kasat Sabhara Polres Kota Bitung, kepada manadoline.com, Sabtu (13/6).

 

Operasi crime Street bertujuan untuk menekan angka kriminal dijalan.  Sedangkan pendekatan terhadap masyarakat, mencari tahu akar permasalahan yang ada sehingga bisa dilakukan langkah-langkah pencegahan, bahkan kalau perlu diambil tindakan tegas.

Strategi ini sangat tepat untuk kondisi Kota Bitung, sehingga angka Kriminalitas menurun dari tahun-tahun sebelumnya.

 

“Pasca Moratorium dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI, yang dikuatirkan bisa terjadi peningkatan tindakan kriminal, tetapi ternyata justru angkanya menurun. Akar kriminalitas sebagian besar dipicu oleh Miras, itu yang ditertibkan,” jelasnya.

 

Kasat juga menghimbau, jelang Bulan Suci Ramadhan dan proses tahapan Pilkada, agar semua elemen masyarakat Kota Bitung bisa menjaga Stabilitas Kamtibmas bersama.

 

“Keamanan adalah bagian dari tanggung jawab semua elemen masyarakat, marilah kita bersinergi menjaga Kamtibmas. Tindakan tegas diambil bagi mereka yang mengganggu Stabilitas Kamtibmas di Kota Bitung,” himbau Suntaka. (jones)

 

Manado Fiesta 2017