IKLAN

Open Climbing Competition Wali Kota Cup 2015, 75 Atlet Uji Nyali


MANADO- Manado Youth Festival 2015, dengan berbagai keunikan ditunjukkan melalui Open Climbing Competition Wali Kota Cup 2015, diikuti sebanyak 75 atlet panjat dinding, Kamis (26/11).

Open Climbing Competition Wali Kota Cup 2015 di God Bless Park Manado, Kamis (26/11)

Open Climbing Competition Wali Kota Cup 2015 di God Bless Park Manado, Kamis (26/11)

Ajang kreativitas dan olahraga khusunya para muda mudi dikemas dalam kegiatan tersebut.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Manado (FKPI) Xaverius Runtuwene, Sip mengatakan panjat dinding dengan kegiatan yang di programkan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut untuk mencari bakat anak-anak muda dalam berkreasi, menciptakan atlet baru untuk Sulawesi Utara khususnya Manado.

Lanjutnya, FKPI berusaha melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah agar minat dan bakat pelajar pada olahraga panjat dinding dapat berkembang.

Diketahui, sebagai pembina FKPI Manado yakni Wali Kota Manado dan sekarang sudah terdaftar sekitar 30 atlet panjat dinding di Manado,”kata Runtuwene saat perlombaan berlangsung di God Bless Park Manado, malam Kamis (26/11).

Salah satu peserta panjat dinding Gilroy Mosey mahasiswa Politeknik tergabung Mapala Marabunta mengakui Open Climbing Competition sangat positif bagi hobi olahraga tersebut.

“Baguslah, kedepan bisa diadakan lagi jika bisa setiap bulan agar kami dapat melatih kemampuan secara intensif,”curhat Gilroy.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Lenda Pelealu (Dispora) Manado mengatakan MYF menjadi ajang pemuda dan olahraga dalam bentuk festival.

Festival ini, dilakukan dilokasi berbeda yakni lapangan Koni dan God Bless Park Manado.

“Dispora terlibat langsung kegiatan ini, diantaranya lomba panjat dinding, basket, zumba, tinju, dan puncaknya lomba lari 10 Kilo libatkan ribuan peserta pada Sabtu,”terang Pelealu, Kamis (26/11).

Pantauan Manadoline, panjat dinding dimulai sekira pukul 20.30 Wita di God Bless Park Manado dan saat ini masih berlangsung.

Besoknya diadakan beberapa lomba sampai acara puncak Sabtu (28/11).(srikandi)

 

Manado Fiesta 2017