IKLAN

Ondang: Rolling Kepsek Akan Dibahas di Tingkat Baperjakat


Melina Salindeho, Kepala SDN Inpres 10/73 (kanan), Julius Ondang (kedua dari kanan), dan guru Honor SDN Inpres 10/73 Bitung.

Melina Salindeho, Kepala SDN Inpres 10/73 (kanan), Julius Ondang (kedua dari kanan), dan guru Honor SDN Inpres 10/73 Bitung.

BITUNG-Menindaklanjuti rekomendasi Komisi A DPRD Kota Bitung, terkait Rolling Kepala SDN Inpres 10/73 Bitung, Melina Salindeho, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bitung akan membahasnya ditingkat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Hal ini dikatakan oleh Julius Ondang, SPd, MSi Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bitung kepada manadoline.com, Selasa (20/10). Menurutnya, Rolling tersebut akan dibahas di Dinas dan juga ditingkat Baperjakat.

“Rolling Kepala Sekolah akan dibahas ditingkat Baperjakat, karena tidak mudah untuk melakukan Rolling, itu harus sesuai dengan aturan, jangan sampai melanggar aturan,” jelas Ondang.

Ia juga menjelaskan, bahwa apa terjadi di SDN Inpres 10/73 Bitung sudah diselesaikan dengan baik, termasuk didalamnya honor guru dan juga perlakuan yang tidak mendidik dari oknum guru.

“Semua masalah sudah diselesaikan dalam RDP, semua pihak telah mengakui kekeliruan dan saling memaafkan untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Bitung,” jelasnya.

Ondang juga meminta semua Kepsek se-Kota Bitung harus lebih transparan dalam hal pengelolaan dana BOS. Sedangkan untuk Guru, hindari strategi mengajar yang tidak mendidik, tetapi harus lebih jeli melihat perkembangan mental anak didik.

“Ini sangat penting bagi Kepsek dan semua guru se-Kota Bitung, sehingga proses belajar mengajar disekolah bisa berjalan dengan baik, dan masalah SDN Inpres 10/73 tidak akan terulang kembali,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017