IKLAN

Olly “Sindir” TKSK


Rapat koordinasi pemutairan data kemiskimam " Penyandang masalah kesejajteraan sosial (PMKS) dan potensi sumner kesejahteraan sosial PSKS Dalam rangka ODSK

Olly berikan arahan kepada Bupati/Wali Kota, TKSK saat Rakor Pemutahiran Data Kemiskinan.
“Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS)
dalam rangka ODSK. Diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi di Sutan Raja Hotel Minut, Selasa (31/5) (foto:Kandi/ML)

MINUT– Para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) harus paralel berikan data lebih akurat, sehingga target mengentaskan kemiskinan sebanyak 8,9 persen tuntas.

Hal ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Menurutnya sesuai janji politik saat mencalonkan diri sebagai Gubernur yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus diseriusi.

“Pemprov dan Kab/Kota harus melihat apakah program kemiskinan ini berhasil dilakukan salah satu acuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sampai benar-benar kegiatan pengentaskan kemiskinan akan berhasil,”kata Olly saat rakor pemutahiran data kemiskiman dalam rangka program Operasi Dasar-Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) di Hotel Sutan Raja Minut, Selasa (31/5).

Menariknya Rakor, soal data bukan data validasi resmi jadi beberapa Kab/Kota tersinggung.”Ini jadi pembelajaran TKSK lebih teliti soal data, dan Bupati/Walikota lakukan investigasi lapangan melalui Kepala Desa dan pihak Kecamatan,”ungkapnya.

Sfsf

Sumber: Dinsos Sulut

Hal tersebut diluar dari struktur. Laporan masuk berbeda jauh, ternyata dulu pakai 2011, rata-rata memang data dipakai tidak sesuai yang ada di lapangan.

Hbubu

Sumber: Dinsos Sulut

“Tanggung jawab PKSK, lebih akurat berikan data jangan seolah-olah kita berikan hadiah bagi masyatakat miskin. Saya percaya kita lakukan koordinasi kedepan akan lebih baik,”pungkasnya. (srikandipangemanan)