IKLAN

BERBUKA PUASA BERSAMA DENGAN RATUSAN UMAT

Olly Libatkan Stakeholder di Bulan Puasa


BERBUKA PUASA BERSAMA DENGAN RATUSAN UMAT

MANADO-Tingkatkan iman dan ketaqwaan dan mempererat silahturami. Ratusan umat muslim dan stakeholder didominasi warga Manado tak ketinggalan moment dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, unsur Forkopimda, jajaran Pemprov saat berbuka puasa bersama di lapangan Koni Manado, Selasa (7/6) (foto:Kandi/ML)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, unsur Forkopimda, jajaran Pemprov saat berbuka puasa bersama di lapangan Koni Manado, Selasa (7/6) sore jelang malam tadi (foto:Kandi/ML)

Pasalnya, Pemprov sore tadi Selasa (7/6) buka puasa bersama di lapangan Koni Manado. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan bulan puasa sangat penting melibatkan masyarakat.

Ia menambahkan, keterlibatan para pedagang kaki lima memunculkan kebersamaan satu dengan lainnya.”Bagaimana kita melihat dari bawah ke atas bukan sebaliknya, itu dapat menyadarkan kita,”jelas Olly.

Senada dengan itu, saat memimpin Tausyiah Prof. Dr. Hamka menegaskan ibadah puasa bagian untuk kelanjutan kehidupan bermasayarakat.

“Puasa adalah sepintas membuat lapar, tapi sebenarnya pesan moral bukan disengaja membuat lapar umat Islam tapi yang diinginkan dari puasa menyadarkan diri saudara-saudara kita disana masih banyak kelaparan,”kunci Hamka kepada jamaah dan jaaran Pemprov Sulut. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017