IKLAN

HASIL GUGATAN PILKADA MANADO

Olly: Hargai Putusan, Emangnya Ada MK Lain?


HASIL GUGATAN PILKADA MANADO

MANADO-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan Makahmah Konstitusi (MK) terkait sidang putusan gugatan Pilkada Manado, pemerintah menghargai.

Gunernur Silut, Olly Dondokambey

Gunernur Sulut, Olly Dondokambey

“Sengketa Pilkada kan diputuskan MK, memangnya ada MK lain? jadi putusan yang sudah di ketuk, siapa pun pemenangnya kami terima,”ungkap Olly sesaat setelah putusan MK Selasa siang (22/3).

Saat ditanyai wartawan, bagaimana dengan kader partai yang ikut bertarung pada Pilkada Manado yakni Hanny Joost Pajouw (HJP), Olly menambahkan HJP kan tidak menggugat ke MK, sudah lewat masanya susah habis, jadi tidak mungkin,”jelas Olly.

Lanjutnya, terkait pelantikan Wali Kota Manado, masih menunggu instruksi dari pusat.

Sebelumnya menurut data yang berhasil diperoleh Manadoline, putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan gugatan pasangan Harley Mangindaan-Jemmy Asiku (AI-JA) dalam sidang putusan PHP (Perselisihan Hasil Pemilihan) Pilkada susulan 17.

“Kedudukan hukum pemohon, pemohon tidak memiliki kedudukan hukum atau legal standing untuk mengajukan permohonan dengan begitu permohonan pemohon tidak dapat diterima,” kata majelis hakim. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017