IKLAN

Olly Genjot Bupati/Wali Kota “Turun Tangan” Soal Sengketa Batas Daerah


MANADO-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menegaskan para Kepala Daerah dan jajaran di Kabupaten/Kota agar tidak menghambat penyelesaian sengketa batas antar daerah.

Peringatan Gubernur tersebut, disampaikan pada pembukaan Rakor harmonisasi hubungan penyelenggaraan pemerintahan, di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (24/05) kemarin. Kegiatan yang di gelar Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut ini, di ikuti para Camat, Kapolsek serta Dan Ramil se-Sulut, Selasa (24/5) (foto:Ist)

Gubernur Olly Dondokambey saat pembukaan rakor harmonisasi hubungan penyelenggaraan pemerintahan, di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, digelar Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi. Dihadiri para Camat, Kapolsek serta Dan Ramil se-Sulut, Selasa (24/5) (foto:Ist)

Olly mengakui, masih adanya beberapa Kabupaten/Kota belum menuntaskan penyelesaian sengketa batas antar daerah, seperti Minahasa Tomohon Bolmong Raya (BMR), Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara.

“Masalah ini kami akan koordinasi dalam waktu dekat agar segera menyelesaikan, sehingga tertib administrasi dan pembangunan dapat segera dilaksanakan,”jelas Olly sore ini, Selasa (24/5), sebelum kunjungannya ke Jakarta, juga setelah pembukaan rakor harmonisasi hubungan penyelenggaraan pemerintahan, di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur.

Lanjutnya, persoalan BMR dan Sulut lainnya segera selesaikan supaya masyatakat dan daerah tersebut berjalan baik.

“Bupati dan Wali Kota, para Camat jika tidak dapa menyelesaikan berarti mengambat kegiatan yang diinginkan Pemprov. Alasannya mereka ujung tombak proses penyelesaian sengketa batas bukan provokator ditengah masyarakat, juga Dan Ramil, Kapolsek dapat mengawal setiap proses penyelesaian batas di wilayah masing-masing,”tegas Olly.

Pemerintah daerah jalankan aturan sesuai Permendagri 76 tahun 2012. Apabila ada Kabupaten/Kota yang telah difasilitasi Tim Penyelesain Batas Pemprov Sulut tidak sepakat dalam hal penyelesaian batas, maka saya akan menggunakan kewenangan sesuai yang tertuang dalam pasal 25 s/d 34 pada Permendagri tersebut,”pungkasnya. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017