IKLAN

Olly: FPSL Promosi Pariwisata Bitung


ghadiri pekaksanaan Launching Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang berlangsung dibalirung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI

Gubernur Sulut Olly Dondokambey hadiri launching FPSL di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, Selasa (13/9) (foto:Ist)

JAKARTA-Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) ajang memperkenalkan pariwisata Bitung Sulawesi Utara (Sulut), mendapat dukungan penuh dari Gubernur Olly Dondokambey.

Bitung sangat strategis serta memiliki posisi geografis dan akses yang sangat mudah, sebab hanya dengan jarak tempuh 45 km dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado,”tutur Olly saat menghadiri launching FPSL di balirung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, Selasa (13/9).

“Saya akan terus berupaya datangkan wisatawan luar negeri asalkan Pemerintah Kabupaten/kota serius meningkatkan sektor pariwisatanya, dengan membenahi setiap destinasi wisata, perbanyak kegiatan pariwisata,”ungkapnya.

Lanjutnya, sejak dibukanya penerbangan langsung dari 8 Kota di Tiongkok menuju Manado Juli hingga awal September ini sebanyak 18.519 turis Tiongkok telah kunjungan wisata di daerah ini.

Beri dukungan agar pariwisata di Kota Cakalang lebih cepat perkembangannya sehingga mampu menopang upaya Pemprov datangkan ribuan turis ke Sulut.

Sebelumnya Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menyambut baik launching ini, karena akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulut khususnya Bitung, agar daya tarik pesona alam laut Selat Lembeh mampu mendongkrak ribuan kunjungan wisatawan dari tahun sebelumnya.

Terpisah, Wali Kota Bitung Max Lomban menyebut launching promosi pariwisata Bitung, salah satu program unggulan yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Cakalang,”kuncinya.

(srikandi/hm)

 

Manado Fiesta 2017