IKLAN

Oknum Teknisi HP di it Center Ikut Terlibat Jaringan Curanik, Ini Peran Mereka


Para tersangka Curanik/Curat saat diamankan Tim Resmob Manguni Polda Sulut

Para tersangka Curanik/Curat saat diamankan Tim Resmob Manguni Polda Sulut

MANADO – Pantas kalau jaringan Curanik/Curat pimpinan DT alias David alias Bintang (33), warga Desa Eris, Tondano Kabupaten Minahasa tak bisa mengelak.

Tim Resmob Manguni Polda Sulut yang melakukan pengembangan pasca David ditangkap menyusul satu butir peluru sempat bersarang di kaki kanannya telah mengantongi satu per satu peran jaringan David.

Kaki tangan David yang juga telah diamankan, masing-masing DHD alias Pala (31) warga Bumi Beringin yang berprofesi sebagai Deep Colector itu perannya sebagai sopir saat beraksi bersama David.

Akan halnya IK alias Ivan (27) warga Titiwungen juga sebagai sopir. Sementara NS alias Olan (28), warga Titiwungan Lingkungan IV sebagai penjual.

Dari hasil interogasi Tim Manguni, Olan bekerja di it Center sebagai teknisi HP. Olan dilaporkan telah menjual barang bukti hasil curian seperti Laptop merek Acer 2 buah, Axio 2 buah, Laptop Toshiba 1 buah, HP Samsung, Shiomi dan Cord 2.

“Mereka bereaksi di puluhan TKP,” jelas Direskrimsus Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi. Di sejumlah TKP itu mereka juga berhasil mencuri uang, perhiasan emas, berlian, cincin emas, anting emas, jam tangan mahal selain Laptop dan HP

“Para tersangka sudah diserahkan Tim Manguni ke Polsek Malalayang dan Polresta Manado untuk diproses hokum,” tandas Pitra. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017