OD-SK Siap Lakukan Penyegaran Pejabat

MANADO-Wakil Gubernur, Steven Kandouw menyatakan siap memberikan sanksi bagi Aparatur Negeri Sipil ( ASN) yang tidak disiplin dan tidak memahami program kerjanya. Hal ini diungkapkan oleh Wagub ketika menerima banyaknya kritikan dan masukan yang disampaikan oleh 6 Fraksi di DPRD Sulut, saat menyampaikan pemandangan akhir terkait penggunaan APBD tahun 2016.

Suasana Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi, terkait pertanggungjawaban gubernur terhadap penggunaan APBD 2016, Kamis (20/7/2017).

Ketika menjawab pemandangan akhir Fraksi, mantan Ketua DPRD ini mengharapkan dalam waktu dekat ada rekomendasi dari DPRD siapa saja pejabat yang kinerjanya menurun dan tidak disiplin terutama dalam pembahasan.

“Saya sudah mendengar dan membaca pendapat akhir dari enam fraksi. Yang intinya mengharapkan agar pemerintah menempatkan pejabat yang profesional. Karena dari data DPRD banyak pejabat yang tidak profesional dalam menjalankan visi dan misi dari gubernur,”tegas Kandouw.

Kandouw pun berjanji¬† mengevaluasi pejabat dan segera melakukan rolling. “Gubernur sudah berjanji akan melakukan penyegaran dalam waktu dekat ini dan kami menunggu rekomendasi dari dewan,” tutup Wagub. (mom)