IKLAN

OD-SK dan GSVL-MOR Berbaur dengan Umat Muslim Laksanakan Sholad Ied, “Selamat Idul Fitri”


Ketiga dari kiri: Wawali Manado, Mor Bastiaan, Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wagub Sulut, Steven Kandouw dan Gubernur, Olly Dondokambey berbaur bersama umat muslim melaksanakan Sholad Ied

Keempat dari kiri: Wawali Manado, Mor Bastiaan, Wali Kota, GS Vicky Lumentut, Wagub Sulut, Steven Kandouw dan Gubernur, Olly Dondokambey berbaur bersama umat muslim melaksanakan Sholad Ied

MANADO – Olly Dondokambey- Steven Kandouw selaku Gubernur dan Wagub Sulut bersama GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR), Wali Kota dan Wawali Manado sebagai kepala daerah di Bumi Nyiur Melambai dan Ibukota Provinsi Sulut ini terus menjadi tokoh panutan pemersatu dan kerukunan umat beragam di Kota Manado.

Di setiap hari besar keagamaan, kedua pasangan pimpinan daerah ini terus berbaur. Seperti pelaksanaan Sholat Ied, Rabu (6/7) pagi, OD-SK maupun GSVL-MOR tak sungkan-sungkan berada di garis depan bersama tokoh muslim lainnya ikut menjalankan ibadah sholat menyambut hari kemanangan umat muslim setelah selama 30 hari menjalankan ibadah puasa.

Gubernur OD dan Wagub SK serta Wali Kota GSVL bersama Wawali Mor Bastiaan memberi ucapan selamat kepada para umat muslim dalam rangka Idul Fitri

Gubernur OD dan Wagub SK serta Wali Kota GSVL bersama Wawali Mor Bastiaan memberi ucapan selamat kepada para umat muslim dalam rangka Idul Fitri

Sholat Idul Fitri 1437 Hijriah itu berlangsung Lapangan Ketang Baru Kecamatan Singkil, Manado dengan Khotib, H Amir Liputo, Legislator Sulut asal Dapil Kota Manado.

“Syukur puji Tuhan, selama 30 hari umat Muslim telah menunaikan ibadah puasa. Atas nama pribadi dan keluarga serta jajaran Pemkot Manado, saya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1437H bagi umat Muslim,” kata GSVL.

Akan halnya Wawali Mor menyampaikan ucapan yang sama. GSVL-MOR pun  kembali menginagtkan untuk terus menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Manado.

“Mari tampilkan wajah Kota Manado yang bersih, aman, nyaman. Terutama mari kita bergandengan tangan untuk terus mempererat kerukunan antar umat beragama”pesan GSVL-MOR.

Keduanya meminta, penjagaan keamanan dilakukan mulai dari lingkungan, kelurahan, kecamatan. Para kepala SKPD diharapkan ikut memonitor kegiatan-kegiatan yang diduga dapat mengganggu jalannya perayaan Idul Fitri, sebagai ungkapan rasa persaudaraan kepada kepada saudara kita Umat Muslim.

“Seluruh jajaran pemerintah kota Manado, untuk memberikan dukungan moral kepada saudara kita umat Muslim yang akan merayakan Idul Fitri,” tegas GSVL-MOR. (antoreppy)