IKLAN

PENDAPATAN BBNKB DAN BBM TAK CAPAI TARGET

OD Perintahkan BPKP Audit Pertamina


PENDAPATAN BBNKB DAN BBM TAK CAPAI TARGET

MANADO-Untuk pencapaian target Pendapatan Asli Daerah ( PAD), Gubernur Olly Dondokambey (OD) memerintahkan BPKP untuk mengaudit Pertamina.

OD menjelaskan audit dilakukan bukan untuk mencari kesalahan, tapi pemerintah ingin mengetahui pajak dari Harga Bahan Bakar Minyak.

Olly Dondokambey

Olly Dondokambey

” Kami kan selama ini hanya menerima laporan saja dari pihak Pertamina,” ungkap OD dalam rapat Paripurna dengan agenda tanggapan umum fraksi terkait penyampaian Ranperda APBD-P 2016.

OD menjelaskan juga terjadinya penurunan anggaran di APBD-P. Disebabkan karena pertumbuhan ekonomi pada sektor yang belum memberikan kontribusi yang signifikan pada pembelian kendaraan bermotor dan industri pertanian, konstruksi perdagangan dan transportsasi.

Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Gubernur Olly Dondokambey mengakui, penerimaan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang merupakan pemberi kontribusi terbesar pajak daerah.

“Sampai dengan 31 Agustus 2016 penerimaan BBNKB baru mencapai 55,17 persen. Pemprov sudah berkoordinasi dengan Polda Sulut karena target kita kemarin dalam penetapan  APBD  terjadi selisih jumlah yang ditetapkan daftar kendaraan dari Polda dan Dispenda,” tegas OD

OD menyatakan, pemprov akan berkoordinasi lebih baik dengan pihak Polda untuk bersama-sama agar supaya penerimaan BBNKB ini akan mencapai maksimal

Selain bahan bakar kendaraan bermotor yang disebabkan terus menurunya harga Bahan Bakar Minyak. OD mengakui  dengan beredarnya produksi Low Top and Green Car juga akan mempengaruhi turunnya konsumsi BBM.(mom)

 

Manado Fiesta 2017