IKLAN

OD Desak DPRD Sulut Tuntaskan Masala Aset


MANADO-Masala aset Pemprov Sulut terus menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) setiap tahun anggaran. Hal ini diakui Guberur Sulut Olly Dondokambey.

Cindy Wurangian

Saat Paripurna, Gubernur Olly Dondokabey mendesak DPRD untuk menjalankan tugas dan fungsi legislasi agar dapat segera menuntaskan masalah aset, apalagi telah terbentuk Panitia Khusus ( Pansus), yang ditangani langsung oleh Komisi II bidang Perekonomian dan Keuangan.

Ketua Komisi II, Cindy Wurangian saat dikonfirmasi mengenai Pansus Aset yang sudah beberapa bulan ini tidak jalan. Kepada wartawan ia menyatakan, bahwa dalam waktu dekat akan segera dimulai pembahasan.

“Sesudah selesai pembahasan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun 2016, masala aset akan segera dilanjutkan pembahasannya,”ujar Wurangian.

Sebelumnya, Pansus Aset beberapa bulan yang lalu telah mendata semua aset milik Pemprov. Dan dari sekian aset yang ada, Pansus mulai fokus pada lahan milik Pemprov yaitu di  Stadion Klabat dan di Desa Kalasey I Kecamatan Mandolang.

Sementara itu, mengenai agenda Komisi II, Cindy mengatakan, mulai Senin (17/7/2017) hari ini komisi yang dipimpinnya akan memulai pembahasan Laporan Pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun 2016 dengan SKPD mitra kerja. (mom)