IKLAN

Nyaris Seribu Orang, Honda Pemkab Boltim Akan Dievaluasi


Tenaga Honor Daerah (Honda) di Bolmong Raya. (oto dok)

Tenaga Honor Daerah (Honda) di Bolmong Raya. (oto dok)

BOLTIM – Tidak seperti biasanya Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Boltim menggelar pertemuan dengan seluruh tenaga honor daerah (honda) yang berjumlah sekitar 921 orang, pada Senin (27/4). Pertemuan intinya mengevaluasi kembali para tenaga honorer yang masih aktif untuk diperbantukan di sejumlah instansi yang ada.

“Pemerintah pusat telah meminta kepada Pemkab Boltim untuk kembali memverifikasi data tenaga honorer per-SKPD, karena akan dikaitkan dengan beban kerja. Kalau beban kerja memungkinkan, kemungkinan mereka ini akan kita usulkan untuk diangkat sebagai tenaga pegawai dengan perjanjian kerja (P3K). P3K ini juga seperti PNS pada umumnya, akan tetapi mereka tidak akan mendapatkan pensiun. Dan saat ini Boltim tinggal menunggu petunjuk teknis (teknis),” tegas Sekkab Boltim Ir Hi Muhamad Assegaf, kemarin.

Nah untuk cara memaksimalkan para tenaga honorer tersebut dengan cara setiap pengangkatan tidak akan diisi kembali dengan tenaga honorer yang baru. Karena dalam Kategori Dua (K2) tercatat sekitar 128 yang akan diangkat. Masih menurut sekkab, pemerintah daerah akan meninjau kembali honorer yang termasuk dalam Kategori Tiga (K3). Pasalnya upah tenaga honorer perbulannya sekitar Rp 600 ribu perorang. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017