IKLAN

Warga Curhat Soal Pembangunan dan Masalah Sosial

Nortje Van Bone, Awali Reses di Winangun Dua


Warga Curhat Soal Pembangunan dan Masalah Sosial

Ketua DPRD Kota Manado, Nortje H. Van Bone, saat menggelar reses di Kelurahan Winangun Dua Kecamatan Malalayang.

Ketua DPRD Kota Manado, Nortje H. Van Bone, saat menggelar reses di Kelurahan Winangun Dua Kecamatan Malalayang. (foto: christian/ML)

MANADO – Ketua DPRD Kota Manado Nortje H. Van Bone, menggelar reses di Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang, Selasa (10/03). Ratusan warga sekitar dan beberapa pihak kelurahan dan kecamatan turut hadiri dalam reses tersebut.
Dalam pertemuan dua jam lebih tersebut, warga banyak meminta pengadaan dan perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, serta masalah-masalah sosial seperti gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kelurahan Winangun Dua, membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot).

Warga yang berpartisipasi dalam kegiatan reses Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone.

Warga yang berpartisipasi dalam kegiatan reses Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone. (foto: christian/ML)

“Semua aspirasi warga ini, kita akomodir. Tentunya kita evaluasi dan sampaikan ke Pemerintah Kota, untuk diprioritaskan. Karena pembangunan infrastruktur termasuk masalah-masalah sosial tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah. Kita di dewan, akan mengawalnya sampai terealisasi,” kata Van Bone kepada semua konstituennya.
Ketua Dewan juga mengapresiasi berbagai kebijakan dan program Pemkot Manado yang disampaikan dalam reses, seperti Program Simpanan Keluarga Sejahterah (PSKS). Program melalui Dinas Sosial ini sasaranya untuk keluarga yang kurang mampu yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.
“Saya mengapresiasi program PSKS ini, karena tujuannya bagus untuk dalam rangka membantuk keluarga-keluarga yang kurang mampu. Dan untuk Kelurahan Winangun Dua tercatat 97 kepala keluarga akan menerima bantuan dari program ini,” jelasnya.
“Aspirasi akan diupayakan dan akan mengawal, jika memungkinkan ada anggarannya agar bisa terakomodir akan diakomodir dalam APBD Perubahan nanti,” tutupnya. (christian)