IKLAN

Normalisasi Sungai Jadi Harapan Warga Tumpaan Baru Direses Moniaga


Juddie Moniagga foto bersama masyarakat

Juddie Moniagga foto bersama masyarakat

MANADO – Anggota legislator Sulut dari dapil Minsel dan Mitra, Juddie Moniaga melakukan reses di beberapa tempat di dapilnya. Diantaranya adalah Desa Tumpaan Baru, Minsel.

Kepada harian ini, Moniaga anggota Fraksi Gerindra yang dipercayakan duduk di Komisi 2 membidangi Ekonomi dan Keuangan mengaku banyak sekali aspirasi yang ia terima ketika reses. Khusus untuk daerah Tumpaan Baru, mereka mengharapkan adanya perhatian pemerintah terkait keberadaan sungai Ranotuana.

“Masyarakat sangat mengharapkan adanya normalisasi khususnya untuk pembuatan tebing di sungai Ranotuana.sebab jika musim penghujan sering terjadi banjir. Akibat luapan air dari sungai Ranotuana,” jelas Moniaga.

Lanjut Moniaga, masyarakat juga mengharapkan adanya air bersih di desa mereka. Dulunya ada proyek pengadaan air bersih dengan mengunakan dana APBN. Namun sampai sekarang masyarakat mengeluh karena belum adanya air bersih.

Selain air bersih. Moniaga mengakui juga bantuan sosial (Bansos) untuk lansia sangat dibutuhkan. ” Saya berharap bantuan untuk lansia terus diadakan oleh pemerintah dan bantuan untuk rumah-rumah ibadah,” imbuh Moniaga.

Reses Moniaga ini juga dihadiri oleh aparat desa yang mengharapkan tunjangan untuk aparat desa lebih diperhatikan lagi. “Memang untuk aparat tunjangannya 250 ribu. Namun diduga ada permainan oknum tertentu sehingga tunjangan aparat hanya sampai ditangan mereka sebesar 100 ribu. Ini juga diharapkan menjadi perhatian pemerintah.(mom)

 

Manado Fiesta 2017