IKLAN

Natal Bersama DPR/MPR Sukses, Maruarar: Berkat Dukungan Semua Pihak


Maruarar Sirait

Maruarar Sirait

JAKARTA – Pujian yang dilontarkan para tamu terhormat saat peryaaan natal bersama MPR, DPR dan DPD di lapangan sepakbola, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/1) malam ditanggapi rendah hati Ketua Panitia Maruarar Sirait.

Dia mengaku, acara itu berjalan lancar berkat dukungan semua pihak, termasuk Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Ade Komaruddin, Ketua DPD Irman Gusman, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan dan lain-lain. Acara juga sukses berkat dukungan dari TNI, polisi serta kelompok lain yang ikut mengamankan seperti Banse GP Ansor, Bela Negara dan lain-lain.

“Kegembiraan Natal harus menjadi momentum kebersamaan seluruh anak bangsa, bersinergi membangun kehidupan bangsa Indonesia yang bertoleransi, maju, adil tanpa diskriminasi,” ungkap Maruarar.

Kata Maruarar, seluruh masyarakat Indonesia harus terus meningkatkan kehidupan bertoleransi. Dengan demikian bisa mewujudkan Indonesia bangkit, maju, dan Indonesia Hebat di masa-masa mendatang.

“Tentunya untuk meraih itu semua, dibutuhkan sinergitas antara legislatif,  eksekutif, yudikatif, dan semua pihak,” ungkap Ara, begitu ia disapa.

Dalam kesempatan ini, Maruarar juga mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Ade Komaruddin sebagai Ketua DPR. Misalnya melarang kunjungan ke luar negeri serta memperpendek masa reses, sehingga DPR juga fokus pada fungsi legislasi.

Dalam kesempatan ini, Maruarar Sirait juga mengapresiasi langkah-langkah dan kebijakan pemerintah. Pemerintah berhasil menjaga stabilitas keamanan dan terus meningkatkan pertumbuhan serta pemerataan ekonomi. Maruarar juga mengapresiasi soliditas TNI dan Polri.

“Kita juga berterimakasih kepada TNI dan Polri yang menjaga acara ini. Selain tentu saja kepada Banser NU, bela negara dan lain-lain,” ungkap Maruarar.

Selain dihadiri para anggota DPR dan DPD yang beragama Kristen Protestan dan Katolik, acara ini dihadiri juga oleh sekitar 7.000 jemaat. Hadir juga sejumlah tokoh nasional. Misalnya Ketua DPR Ade Komaruddin, Ketua DPD Irman Gusman, Menko Polhukam Luhut Panjaitan, Ketua BPK Harry Azhar Aziz, pimpinan KPK Basaria Panjaitan dan Saut Situmorang, Ketua OJK Muliaman D Haddad, tokoh pluralis Yenny Wahid, pimpinan KWI, PGI, PHDI, Walubi, Matakin dan lain-lain. Hadir juga tokoh senior Sabam Sirait.
Perayaan Natal ini dimeriahkan  hadirnya 80 roda pedagang kaki lima dengan menyajikan kuliner khas Nusantara berupa mi bakso, siomay, sate ayam, nasi goreng dan lain-lain untuk dinikmati para jemaat yang hadir. (ys/ar/nto/*)

 

Manado Fiesta 2017