IKLAN

Musim Kemarau Warga Minsel Kekurangan Air Bersih


Juddie Moniaga SE anggota DPRD Sulut dapil Minsel-Mitra

Juddie Moniaga SE anggota DPRD Sulut dapil Minsel-Mitra

MINSEL-Anggota DPRD Sulut Juddie Moniaga SE  baru saja selesai melaksanakan reses di daerah pemilihannya Minsel dan Mitra 24-31 Agustus 2015.

Saat turun reses itu, banyak sekali keluhan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat di Kecamatan Amurang, Amurang Barat dan Sinongsayang. Seperti masalah pemadaman listrik yang sering dilakukan oleh pihak PLN sehingga menggangu aktivitas masyarakat.

Moniaga menuturkan juga aspirasi masyarakat di tiga lokasi yang ia laksanakan reses adalah bantuan sosial terutama untuk Lansia bisa terus dilanjutkan. “Bantuan untuk sarana rumah-rumah ibadah yang untuk sementara ini telah ditiadakan juga menjadi aspirasi dari masyarakat. Dengan adanya aspirasi ini, DPRD Sulut khususnya Komisi 2 akan mencoba melakukan konsultasi ke  pusat,” papar Moniaga.

Lanjutnya, hal lain juga yang dikeluhkan masyarakat adalah masalah BPJS yang pelayanannya belum maksinal. Begitu juga rumah sakit yang ada di Amurang fasilitasnya juga tidak mendukung.

“Masyarakat juga sangat mengharapkan bantuan untuk UKM dari Pemprov Sulut. Kita memang memiliki Bank Sulut, tapi sampai sekarang belum bisa di rasakan oleh masyarakat. Misalnya pengadaan barang dan jasa serta pinjaman kredit. Hal inilah yang diharapkan menjadi perhatian Pemprov Sulut,” kata Moniaga. Sambil mengakui keluhan lain yang sering dikeluhkan adalah masalah infrastruktur dan air bersih.

“Sekarang ini musim kemarau  sudah berkepanjangan. Jadi masyarakat sangat kesulitan air bersih,” ungkap Moniaga Lagi. Sembari mengakui masalah Pilkada Minsel juga menjadi perhatian masyarakat.

“Masyarakat Minsel sangat mengharapkan adanya penjelasan dari KPU, apakah Minsel bisa menyelenggarakan pemilukada atau tidak. Serta mensosialisasikan Peraturan KPU (PKPU). Supaya masyarakat mengetahuinya,” imbuh Moniaga. (mom)

 

Manado Fiesta 2017