IKLAN

MUSDA III PD SULUT: Posisi Sekretaris Panas, Elo Jadi Ancaman Manoppo


Edwin Lontoh (Elo) dan Marthen Manoppo di lokasi Musda III PD Sulut Hotel Peninsula, Manado

BESAING KETAT: Edwin Lontoh (Elo) dan Marthen Manoppo di lokasi Musda III PD Sulut Hotel Peninsula, Manado

MANADO – Sejak Senin (5/9/2016) sore hingga saat ini mulai berjubel pengurus Partai Demokrat (PD) dari 15 DPC PD se-Sulut, kader dan sejumlah simpatisan partai Berlambang Bintang Mercy di Hotel Peninsula menyusul Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Jendral TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo secara resmi akan membuka Musda ke III PD Sulut.

Sejumlah kader memprediksi, Ketua DPD PD Sulut, GS Vicky Lumentut (GSVL) akan kembali terpilih kembali melanjutkan tongkat komando kepemimpinan PD Sulut periode lima tahun mendatang.

Belum ada kandidat lain mencuat menggantikan posisi GSVL. Bahkan politisi yang saat ini menjabat Wali Kota Manado periode kedua ini akan terpilih aklamasi.

Yang menarik posisi Sekretaris. Awalnya sempat mencuat 3 nama, yakni Edwin Lontoh (Elo), anggota DPRD Sulut fraksi PD, ada John Sumual (JOS) dan Marthen Manoppo. Elo dan JOS kabarnya berambisi merebut posisi Manoppo, yang saat ini menjabat sekretaris.

Belakangan nama JOS redup. Justru nama Elo makin berkibar ‘nyundul’ Marthen Manoppo di posisi sekretaris. Sebagian kader memprediksi, Manoppo masih kans kuat dipertahankan GSVL sebagai sekretaris. Manoppo yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sulut dinilai mampu mengimbangi kesibukan GSVL sebagai Wali Kota Manado untuk fokus memenej PD Sulut.

Bagaimana reaksi Ell? “Kita lihat saja perkembangannya seperti apa. Yang pasti dalam Musda nanti hanya memilih ketua,” kata Elo kepada wartawan. (anto/mekar)