IKLAN

Mulai Hari Ini, Anggota Dewan Gelar Reses


 

Anggota DPRD Kota Manado, akan melakukan agenda reses terhitung Senin, (09/03).

Anggota DPRD Kota Manado, akan melakukan agenda reses terhitung Senin, (09/03).

MANADO – Mulai Senin (09/02), seluruh anggota DPRD Kota Manado tidak akan berada di gedung dewan yang terletak di jalan Balai Kota. Hal ini berkaitan dengan agenda reses atau penjaringan aspirasi di daerah pemilihannya masing-masing.
Karena itu, selama seminggu tersebut berbagai aspirasi masyarakat akan disampaikan dan diterima langsung oleh anggota dewan. “Selama seminggu ini anggota dewan akan melakukan reses, dan ini merupakan masa sidang sehingga tidak akan agenda lain selain reses, namun tetap ada anggota dewan yang datang ke kantor,” papar Linneke Kotambunan, kepada wartawan Manado Line di ruang Komisi C.
Sementara pantauan di ruang komisi D DPRD Kota Manado, anggota dewan Abdul Wahid Ibrahim bersama staf Sekretariat Dewan (Setwan) sedang mempersiapkan agenda reses, termasuk mempersiapkan undangan.
“Sedang mempersiapkan agenda reses. Segara administrasi termasuk undangan saya meminta bantuan staf Sekretariat untuk menyiapkannya dan rencannya saya akan melakukan reses Jumat, (13/03).
Diketahui hasil penjaringan aspirasi setiap anggota dewan melalui reses sudah menjadi agenda rutin DPRD Kota Manado dan diatur dalam peraturan yang ada. Hasilnya akan direkap oleh Sekretariat Dewan (Setwan), selanjutnya akan ditindaklanjuti secara kelembagaan. (christian)