IKLAN

Upaya Pencegahan DBD di Manado

Mottoh: Jangan Sembarangan Fogging, Harus Koordinasi dengan Kami


Upaya Pencegahan DBD di Manado

Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Robby Mottoh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Robby Mottoh

MANADO – Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Robby Mottoh mengatakan, bahwa siapa saja yang hendak melakukan fogging di Kota Manado harus berkoordinasi dengan mereka. Pasalnya, kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan secara sembarangan.
“Kegiatan fogging boleh-boleh saja, hanya harus berkoordinasi dengan kami dan fogging tidak bisa dilakukan sembarang. Harus ada kasus dulu baru dilakukan fogging,” kata Mottoh, kepada wartawan www.manadoline.com.

Dia juga menyambut baik upaya dan kepedulian sejumlah organisasi yang ingin bersama-sama melakukan tindakkan antisipasi terhadap bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD), jika tidak dikoordinasikan dengan kami itu sama saja liar.

“Fogging itu racun. Jangan sembarangan melakukan fogging, karena jika terjadi apa siapa yang tanggung jawab. Koordinasi itu penting, karena kami lebih mengetahui wilayah-wilayah yang perlu dilakukan fogging,” ujarnya.

Terkait dengan dugaan kegiatan fogging yang dilakukan oleh salah satu Puskesmas dengan membebankan uang sembesar Rp 10.000 per kepala keluarga, dirinya membantah hal tersebut. “Nda benar itu. Tapi kalau ada laporan masyarakat yang akan tindaki,” kunci Mottoh. (christian).