IKLAN

Moral Politik Yang Baik, Modal dan Model Pemimpin Bermartabat


ABP dan SGL

ABP dan SGL

BITUNG-Moral politik yang baik adalah modal sekaligus model bagi seorang politisi dalam melaksanakan amanat rakyat. Pemimpin yang bermartabat memiliki moral politik yang baik, dan pasti akan mengutamakan kepentingan serta kesejahteraan rakyat.

Hal ini ditegaskan oleh Aryanti Baramuli Putri (ABP) dan Santy Gerald Luntungan (SGL), Jumat (4/9), saat melakukan kampanye terbatas di Kecamatan Maesa.

“Pemimpin yang bermartabat pasti memiliki moral politik yang baik, dan secara otomatis akan memiliki kepekaan yang tinggi terhadap keinginan masyarakat, kepedulian yang besar terhadap masyarakat ‘kecil’, serta komitmen yang kuat untuk mensejahterakan rakyat,” ujar Baramuli.

Hal senada juga disampaikan oleh SGL, bahwa apa yang dari rakyat harus dikembalikan kepada rakyat, bukan dipakai untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

“Kompleksnya persoalan yang ada dimasyarakat saat ini karena terindikasi telah terjadi degradasi moral politik pemimpin daerah, sehingga tuli terhadap jeritan rakyat, bisu dalam menyuarakan kebenaran, lumpuh untuk berkarya demi kesejahteraan rakyat, imbasnya banyak masyarakat kecil lebih menderita,” jelas Luntungan. (jones)