IKLAN

Mor, Seorang Gembala Punya Massa Grass Root di PD, Tepat Dampingi GSVL


MANADO – Banyak tak menyangka, pendamping bakal calon (Balon) Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dari Partai Demokrat (PD) adalah sosok yang dulunya politisi namun beberapa tahun terakhir ini banyak tekun mendalami keagamaan.

Yah, Mor Bastiaan, mantan Ketua DPC PD Manado. Pernah dipercayakan partai sebagai sekretaris Komisi B hingga sukses naik level wakil Ketua DPRD Manado dua periode silam ketika masih aktif di dunia perpolitikan.

GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, pasangan balon Wali Kota dan Wawali Manado berjalan kaki menuju Kantor KPU Manado

GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, pasangan balon Wali Kota dan Wawali Manado berjalan kaki menuju Kantor KPU Manado

Simpatisan dan pendukungnya terhenyak, kaget ketika mengetahui Mor mendampingi GSVL, sapaan Lumentut sebagai balon Wawali Manado saat mendaftar di KPU, kemarin. Di balik rasa kejut para pendukung, terutama kader-kader PD binaannya semasa menjabat Ketua DPC PD Manado, euforia untuk bangkit membesarkan kembali partai berlambang bintang Mercy ini mendadak muncul.

“Padahal beliau (Mor, red) yang kami ketahui sudah tidak peduli lagi dengan politik. Dia focus di pengembalaan. Mungkin ini mujizat. Beliau berkeinginan dan merasa terpanggil kembali membesarkan PD. Itu terbukti dirinya bersedia menjadi calon Wawali dari PD mendampingi GSVL,’’ ketus Petrus Billy Kembau, salah satu kader PD binaan Mor.

Tak heran jika Ketua GAMKI Manado, James Karinda juga secara spontan mengungkapkan, dengan track record Mor di PD, sahgat layak bertarung di Pilkada Manado 9 Desember mendatang pendamping GSVL.

“GSVL memilih Mor sudah tepat. Mor seorang gembala muda, orangnya cerdas rendah hati, baik kepada semua orang. Beliau pengusaha sukses, pengalaman sebagai pimpinan DPRD Manado. Dan beliau memiliki dukungan akar rumput (Grass Roo) Demokrat,’’ ungkap Karinda, rekan Mor semasa di DPRD Manado beberapa waktu lalu sembari menambahkan, Mor sosok pendamai bila di DPRD sering terjadi beda pendapat.

Menurut Karinda, Mor harusnya sudah menjadi Wakil Wali Kota berpasangan dengan GSVL 5 tahun lalu. Saat itu Mor ketua DPC PD Manado. “Tapi karena beliau tidak mau memaksakan kehendak, nah sekarang saatnya. Lima tahun lalu tertunda, kini dibuktikan dengan mendampingi GSVL,’’ pungkas Karinda yang kini duduk sebagai wakil rakyat di Deprov Sulut. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017